Sukses

Range Rover Sport SVR Pecahkan Rekor Baru Melaju dengan Dua Roda

Seorang stunt driver Terry Grant memecahkan rekor baru berupa jalan miring dua roda menggunakan Range Rover Sport SVR Goodwood Festival of Speed.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai cara dilakukan sejumlah orang yang hobi otomotif untuk bergaya diperhelatan Goodwood Festival of Speed di Goodwood House, Sussex Barat, Inggris. Hal ini pula dilakukan seorang pria bernama Terry Grant. 

Dilansir Carscoops, Jumat (20/7/2018), Grant baru saja tercatat dalam Guinnes World Record setelah mengendarai mobil dengan dua roda di acara Goodwood Festival of Speed.

Untuk menunjang catatan tersebut, Grant menggunakan SUV asal Inggris, Ranger Rover Sport SVR. Dia pun berhasil melaju di trek berkelok-kelok dengan menggunakan dua roda sebelah kanan.

Waktu yang ditempuh untuk rekor kali ini mencapai dua menit 59 detik .

Grant yang dikenal dengan driver stunt tersebut rupanya memecahkan rekornya sendiri yang pernah dilakukan pada 2015 lalu. Kala itu dia menggunakan Nissan Juke Nismo RS dengan catatan waktu 20 detik lebih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lihat Video Aksinya di Bawah Ini:

3 dari 3 halaman

Range Rover Sport SVR

Untuk memecahkan rekor berjalan miring menggunakan Range Rover Sport SVR tidaklah mudah. Sebab dia harus berkonsentrasi menjaga keseimbangan mobil yang memiliki bobot 2 ton tersebut.

Range Rover Sport SVR sendiri telah dibenamkan mesin V8 Supercharged berkapasitas 5.0 liter yang sanggup menghasilkan daya hingga 567 Tk dan torsi 700 Nm, dan dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

Mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,5 detik dan sanggup berlari secara maksimal hingga 280 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.