Sukses

Tambah Investasi Rp 20 Miliar, BMW Rakit X3 Baru di Pabrik Sunter

BMW Indonesia menambah jalur perakitan dengan investasi Rp 20 miliar di pabrik Sunter

Liputan6.com, Jakarta - BMW Group Indonesia menambah investasinya sebesar Rp20 miliar untuk tahun ini. Dana tersebut digunakan untuk menambah jalur perakitan generasi baru X3 yang diproduksi lokal di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

"Sejak diluncurkan pada April lalu, All-New BMW X3 mendapatkan respons positif. Perakitan secara lokal tentunya mengurangi waktu tunggu bagi para pelanggan sekaligus memungkinkan harga yang lebih kompetitif, dengan kualitas kendaraan terbaik," kata Jodie O'tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia di Sunter, Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Perakitan kendaraan BMW ini didukung PT Gaya Motor yang menjadi mitra strategis BMW Group sejak 1994.

"Kerja sama dengan mitra strategis seperti PT Gaya Motor juga membuka diskusi dan transfer teknologi yang tentunya memberikan dampak positif bagi industri otomotif Indonesia," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, Presiden Direktur PT Gaya Motor, Ary Mariano mengatakan bahwa perusahaan menyambut baik dan akan terus mendukung BMW Group Indonesia untuk terus menambahkan investasinya di Indonesia.

"Kami terus bertukar informasi dengan pakar-pakar BMW dari Jerman untuk menghasilkan kendaraan premium yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia," katanya.

"Terlebih, All-new BMW X3 merupakan salah satu kendaraan ikonik dari BMW dan telah dirakit selama dua generasi di BMW Production Network 2 ini," lanjut dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.