Sukses

Ini Wadah yang Tepat bagi Klub Motor untuk Kampanye Keselamatan Berkendara

Ajang SCA ini diperuntukan bagi para komunitas atau klub motor se-Jabodetabek yang aktif mengampanyekan keselamatan jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Terkait dengan keselamatan berkendara dan jumlah kecelakaan di Indonesia yang melibatkan sepeda motor, untuk kelima kalinya ajang penganugerahan Safety Campaign Award 2018 (SCA) kembali digelar. Ajang SCA ini diperuntukan bagi para komunitas atau klub motor se-Jabodetabek yang aktif mengampanyekan keselamatan jalan.

Kegiatan tahunan ini merupakan bagian dari program ‘I Wanna Get Home Safely!’(IWGHS) yang diselenggarakan oleh Adira Insurance bersama lembaga keselamatan terkait.

“Kami ingin terus menularkan virus road safety kepada banyak orang terutama di kalangan kelompok pengguna sepeda motor, mengingat sekitar 70 persen kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah sepeda motor,” ujar Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head Adira Insurance kepada wartawan di Jakarta, Selasa (17/7).

Melalui ajang SCA ini, para biker diajak untuk membuat kegiatan kampanye keselamatan jalan dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar.

Pesan dari kampanye tersebut diharapkan dapat tersebar luas dan dapat memberikan impact yang berlipat ganda bagi peningkatan kesadara masyarakat atas pentingnya keselamatan jalan.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

SCA digelar sebagai bentuk terhadap komunitas motor yang aktif mengampanyekan keselamatan di jalan guna menurunkan angka fatalitas kecelakaan.

Diharapkan SCA dapat menjadi wadah bagi komunitas motor untuk mengembangkan komunitasnya secara mandiri dan terlatih untuk melakukan sosialisasi kampanye keselamatan yang berkelanjutan dan berdampak luas.

“Kami sangat mengapresiasi penghargaan SCA ini. Karena memang dibutuhkan semangat, komitmen dan keterlibatan yang mendalam untuk mewujudkan zero accident di Indonesia,” kata Eddo Rusdyanto, selaku perwakilan dewan juri SCA 2018, yang juga pegiat keselamatan berkendara khususnya roda dua di Indonesia.

Bagi klub yang hendak ambil bagian dapat mendaftarkan komunitasnya melalui website www.gethomesafely.co.id selama periode 14 Juli – 11 Agustus 2018. Saat pendaftaran, peserta hanya perlu mengisi formulir beserta memilih tema kampanye yang akan digunakan saat mengikuti ajang SCA.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.