Sukses

KIA Grand Sedona Diesel Sapa Indonesia, Ini Harganya

Dengan mesin diesel, Grand Sedona yangsanggup menampung 11 penumpang ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal namun tetap efisien dalam hal bahan bakar.

Liputan6.com, Jakarta - PT KIA Mobil Indonesia secara resmi meluncurkan KIA Grand Sedona varian mesin Diesel di kawasan Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Rabu (18/7/2018). Hadirnya versi diesel ini melengkapi varian KIA Grand Sedona bermesin bensin yang telah lebih dahulu meluncur pada 2016 lalu.

Dengan mesin Diesel, mobil keluarga yang sanggup menampung 11 penumpang ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal namun tetap efisien dalam hal bahan bakar.

Menurut Johnny Darmawan Direktur PT KMI, KIA Grand Sedona Diesel hadir sebagai mobil keluarga dengan fitur yang melimpah dan juga hadir dengan keamanan maksimal seperti hadirnya struktur bodi AHSS (Advance High Strengt Steel) dengan teknologi stamped steel.

“Dengan hadirnya KIA Grand Sedona Diesel kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk unggulan terbaru sebagai pilihan masyarakat Indonesia,” ujar Johnny saat peluncuran.

Secara keseluruan tampang KIA Grand Sedona mesin Diesel ini sama seperti versi mesin bensin, mulai dari depan yang dilengkapi grille design tiger-nose, projection head lamp with LED DRL (17EA), projection fog lamp, kemudian LED rear combination lamp dan ornamen garnish back door yang full, serta rear bumper.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Agar tampil terlihat mewah, pada bagian interior dilengkapi nuansa abu-abu dengan tempat duduk leather seat serta roll up sun shade blinds.

Beberapa fitur unggulan dari Grand Sedona Diesel ini antara lain, dual power sliding door, smart power tailgate, dual sunroof front & rear, smart key, 6 airbags, electric chromic mirroor, wireless charger dan audio system dengan 7 inch audio touch screen dengan android auto & car play.

Meski memiliki bodi bongsor, KIA Grand Sedona dianggap memiliki kenyamanan sebuah MPV, dengan tampilan karakter CUV dan kemewahan sebuah sedan.

Komposisi tempat duduk juga memiliki banyak variasi pengaturan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Mobil yang satu ini hadir dengan fitur electric seat driver & passanger dan membuat lebih beda berkat tombol driver & passanger with walk in device pada kursi penumpang depan yang mempermudah pengemudi atau penumpang baris kedua dalam pengaturan kursi penumpang di depannya.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

KIA Grand Sedona versi diesel ini dilengkapi mesin tipe R 2.2 CRDI berkapasitas 2.199 cc yang mampu menghasilkan daya 197 Tk pada 3.800 rpm dan torsi 45.0 kgm pada 1.750-2.750 rpm.

Untuk pilihan konsumen di Indonesia, KIA Grand Sedona diesel ditawarkan delapan pilihan warna yaitu snow white pearl, clear white, silky silver, black berry, deep chrome blue, panthera metal, aurora black pearl, dan marshal.

Soal harga, mobil ini dipasarkan dengan banderol Rp 595 juta on the road Jakarta. Artinya harga ini lebih mahal dari versi bensin yang dilepas Rp 503 juta sampai Rp 561 juta on the road Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini