Sukses

Tak Ada Penjualan Mirage 3 Bulan Terakhir, Ada Apa Mitsubishi?

Selama semester pertama 2018, Mitsubishi Mirage hanya terjual 256 unit, angka tersebut didapat hanya dari penjualan Januari, Februari dan April.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia memang tengah naik daun berkat penjualan Mitsubishi Xpander. Berdasarkan data yang ada, wholesales (penjualan pabrik ke dealer) Xpander selama Januari-Juni 2018 menjadi tertinggi hingga tembus 39.948 unit.

Meski begitu, ternyata ada produk Mitsubishi yang justru terlupakan, yaitu Mirage.

Menanggapi hal itu, Director of MMC Sales and Marketing Group MMKSI Irwan Kuncoro, angkat bicara. Mitsubishi Mirage masih mengalami penjualan di retail sales (dealer ke konsumen).

“Jadi dari kita enggak distribusi lagi, tapi dealer menjualnya dari stock yang ada. Jadi mereka habiskan itu dulu karena kebanyakan masih ada dealer,” jelas Irwan saat ditemui usai peresmian dealer baru di kawasan Serang, Banten, Selasa (17/7/2018).

Imam sendiri menampik jika bahwa citycar dengan kapasitas lima penumpang tersebut sudah discontinue atau disuntik mati.

Berdasarkan data wholesales selama semester pertama 2018, Mitsubishi Mirage hanya terjual 256 unit.  Mitsubishi tidak melakukan proses suplai Mirage dari pabrik ke dealer, artinya April hingga Juni nihil atau nol.

Penjualan Mirage disokong dalam tiga bulan pertama yaitu pada Januari sebanyak 48 unit, Februari 201 unit dan Maret 10 unit.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekilas Mitsubishi Mirage

Mistsubishi Mirage memang masih berusia muda untuk pasar Indonesia. Sejak awal peluncurannya citycar yang satu ini cukup menarik lantaran memiliki fitur lengkap dibanding kompetitornya, terutama di varian tertinggi.

Beberapa fitur yang tersematkan diantaranya, Keyless Operating System (KOS), Audio Switch Control (Tipe Exceed) dan Indicator ECO.

Dari segi keamanan, fitur seperti keyless entry, power windows, ABS dengan Electronic Brake Distribution (EBD), Immobilizer, dan Rear Parking Sensors.

Mitsubishi Mirage ini hadir dalam tiga varian yaitu GLX, GLS dan Exceed. Harga mobil ini dijual mulai dari Rp173 juta sampai Rp197,5 Jutaan.

Untuk jantung pacu, Mitsubishi Mirage mengusung mesin tipe DOHC MIVEC (3A92) yang memiliki kapasitas 1.193 cc, 3 silinder dan 12 katup yang sanggup menghasilkan daya  sebesar 76,5 Tk pada putaran 6.000 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.