Sukses

Menikmati Akhir Pekan di Hajatan Sportscar Together Day

Seperti yang Liputan6.com lakukan di akhir pekan lalu, dengan mengunjungi hajatan ulang tahun Porsche ke-70 tahun, yaitu Sportscar Together Day (SCTD)

Liputan6.com, Bangkok - Akhir pekan memang waktu yang tepat untuk bersenang-senang. Melupakan sejenak aktifitas sehari-hari, bersantai, atau melakukan hobi yang dapat membuat pikiran kembali jernih, dan siap menyambut awal pekan.

Seperti yang Liputan6.com lakukan di akhir pekan lalu, dengan mengunjungi hajatan ulang tahun Porsche ke-70 tahun, yaitu Sportscar Together Day (SCTD), di Show DC Oasis Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (14/7).

Berikut foto-foto keseruan berkumpulnya mobil Porsche lintas zaman:

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Porsche 356, Berawal dari Ketidakpuasan dengan Mobil Lain di Masanya

Pabrikan mobil sport asal Jerman, Porsche, telah berumur 70 tahun. Usia tersebut, tidaklah muda bagi sebuah jenama yang memang telah melahirkan banyak model ikonik dan penting di industri otomotif dunia.

Jika berbicara mobil paling ikonik dan bersejarah dari pabrikan yang bermarkas di Stuttgart, Jerman ini, adalah Porsche 356. Mobil ini, merupakan kendaraan pertama yang menandakan keberadaan Porsche sejak 1948.

Tidak heran, jika Porsche 356 ini dipajang di pintu masuk gelaran Sportscar Together Day (SCTD), di Show DC Oasis Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (14/7/2018). Sejatinya, Porsche sudah hadir sejak 1930-an, ketika Ferdinand Porsche mendirikan perusahaan otomotif Dr. Ing. h. c. F. Porsche GmbH.

Namun, untuk mobil pertamanya, yaitu Porsche 356 baru didaftarkan pada 8 Juni 1948.

Porsche 356 ini sendiri, dibangun oleh sang anak Ferry Porsche. Mobil ini merupakan prototipe buatan tangan dari bahan alumunium, dan sebagian komponen menggunakan milik Volkswagen.

“Pada awalnya saya melihat sekeliling dan tidak bisa menemukan mobil yang saya impikan. Jadi saya memutuskan untuk membangun sendiri.“ Ini merupakan kutipan dari Ferry Porsche dan dianggap sebagai awal ide dari Porsche 356.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.