Sukses

Harga Resmi Akan Meluncur, Harga DFSK Glory 580 Naik?

PT Sokonindo Automobile, memasarkan mobil SUV merek DFSK Glory 580 di Indonesia sejak pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) April dengan harga perkenalan. Harganya mulai Rp 245,9 juta untuk varian terendah; Glory 580 1.8L Comfort 5MT.

Liputan6.com, Jakarta - PT Sokonindo Automobile, memasarkan mobil SUV merek DFSK Glory 580 di Indonesia sejak pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) April dengan harga perkenalan. Harganya mulai Rp 245,9 juta untuk varian terendah; Glory 580 1.8L Comfort 5MT. 

Pada Kamis (19/7) mendatang, DFSK Indonesia berencana mengumumkan harga jual resmi mobil city SUV ini. Sejak April, ada selisih waktu tiga bulan hingga Juli ini, pertanyaan apakah harga jual resmi DFSK Glory 580 akan tetap seperti harga perkenalan atau ada kenaikan harga jual, setelah kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat terus melemah hingga tembus lebih dari Rp 14.000?

Arviane, Public Relation dan Digital Manager PT Sokonindo Automobile, mengaku belum bisa memastikan ada atau tidak kenaikan harga jual mobil SUV tersebut. Yang bisa dia pastikan adalah mobil DFSK Glory 580 yang sudah dipesan oleh konsumen di pameran IIMS dan Jakarta Fair tidak akan mengalami perubahan harga.

"Apakah harganya naik atau tidak, kita lihat saja nanti, karena dolar tinggi terus. Pokoknya, konsumen yang sudah melakukan pemesanan sejak IIMS dan Pekan Raya Jakarta tidak akan mengalami perubahan harga, ujar Arviane yang ditemui di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta, Senin (16/7).

Berdasarkan data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pejualan DFSK Glory 580 tercatat 125 unit di periode Mei-Juni. Di Mei, volume penjualannnya 30 unit, tapi pada Juni penjualannya naik ke level 95 unit. Model yang paling populer adalah DFSK 580 Luxury.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Model Baru di GIIAS 2018

Terkait pameran GIIAS yang berlangsung mulai 2 Agustus tahun ini di ICE BSD City, Tangerang, Arviane menjelaskan pihaknya akan meluncurkan dua tipe baru DFSK GLory 580 sehingga melengkapi menjadi enam tipe. Dua tipe anyar itu adalah tipe terendah dan tertinggi.

Kemudian, pihaknya juga menyiapkan delapan unit DFSK Glory 580 yang dipamerkan. Pihaknya juga bakal menambah jumlah unit test drive, supaya antrean pengunjung yang ingin melakukan test drive tidak terlalu panjang seperti saat pameran IIMS, April lalu.

Kata dia, berkaca pada pengalaman pameran sebelumnya, test drive kami cukup diminati. Jadi kami akan bawa empat unit test drive. Kami percaya orang akan bisa menilai jika sudah mencoba.

Sumber : Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.