Masuk Usia Satu Dekade, Wahana Gelar Honda Modif Contest 2018

Oleh Yurike Budiman pada 17 Jul 2018, 07:03 WIB
Diperbarui 17 Jul 2018, 07:03 WIB
Honda Modif Contest 2018
Perbesar
Deretan motor Honda yang mengikuti Honda Modif Contest 2018 (Wahana)

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki usianya yang telah satu dekade, gelaran modifikasi Honda Modif Contest (HMC) 2018 kembali digelar oleh dealer utama sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati.

Mengusung tema 'We Create We Ride', gelaran ini diikuti oleh 134 peserta yang berani unjuk gigi dengan mengutamakan unsur keamanan motor dan laik untuk dikendarai di jalan.

Honda Modif Contest 2018 membuka sembilan kelas yaitu matic and cub stock (bolt on), matic and cub advance, racing style, sticker/decals, sport naked, sport fairing, community touring, all stock advance, dan kelas free for all. Dalam kontes ini, seluruh kelas wajib menghadirkan sepeda motor maksimal dengan tahun pembuatan 2006 dan khusus di kelas free for all peserta bebas dari syarat tahun pembuatan.

"Jakarta adalah kota dengan penggemar modifikasi motor yang banyak. Lewat Honda Modif Contest ini kami tantang mereka untuk memamerkan kreatifitas mengolah ide modifikasi motor," kata Head of Marketing Wahana, Ario.

Selain tahun pembuatan, motor yang tampil juga wajib dapat dikendarai. Gas dan rem juga harus berfungsi dengan baik. Seluruh motor peserta dilakukan pengetesan jalan sejauh 300 meter. Selain itu, penilaian juga dilihat dari ide atau konsep, fungsi, estetika, kerapihan finishing, dan detail.

Pada kontes tingkat regional Jakarta Tangerang kali ini, pemenang setiap kelas akan ikut berkompetisi di tahap final nasional bertepatan dengan acara akbar komunitas Honda, Honda Bikers Day 2018.

"Ajang kreatif ini akan jadi salah satu sarana yang digunakan anak muda khususnya Jakarta dan Tangerang untuk meningkatkan kemampuan modifikasi otomotif khususnya sepeda motor. Lewat kompetisi Honda Modif Contest inilah kesempatan menunjukkan kemampuan kepada umum dan penggemar modifikasi lainnya," ujarnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Selanjutnya


Selanjutnya

Honda Modif Contest 2018
Perbesar
Motor-motor yang menjadi peserta ajang Honda Modif Contest 2018 (Wahana)

Daftar pemenang Honda Modif Contest 2018 seri Jakarta: 

Best Fun Community Contest: Honda Supra GTR150, Raka Yudistira

Best Media Pick: Honda PCX, Kun Dimas Agil Kurniawan

Matic and Cub Stock (Bolt on): Honda PCX, Kun Dimas Agil Kurniawan

Matic and Cub Advance: Honda Vario 150, Lista 

Racing Style: Honda Scoopy, Nadilah

Stiker / Decals: Honda CBR250RR, Irwanto

Sport Naked: Honda CB150R, Fery Andri Wibowo

Sport Fairing: Honda CBR250RR, Ardy Lee

Community Touring: Honda Supra GTR150, Deddy Rahmanto

All Stock Advance: Honda CB175 Twin, Rezha Ramadhany

Free for All: Honda CBR250, Aya Sofia

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya