Sukses

Buat Cari Duit, Syarat ini Harus Dipenuhi Sebuah Pikap

Sebagaimana namanya, mobil niaga ditujukan untuk membantu usaha mencari uang. Tentunya pemilihan yang tepat akan menghasilkan keuntungan. Makanya, memilihnya pun mesti melalui banyak pertimbangan.

Liputan6.com, Jakarta Sebagaimana namanya, mobil niaga ditujukan untuk membantu usaha mencari uang.  Tentunya pemilihan yang tepat akan menghasilkan keuntungan. Makanya, memilihnya pun mesti melalui banyak pertimbangan.

Produsen-produsen mobil sendiri menunjukkan segala rupa kelebihan dari kendaraannya, termasuk untuk model pickap atau mobil seukuran kendaraan penumpang dengan bagian belakang berfungsi sebagai bak angkut.

Kelebihannya sendiri mulai dari daya angkut, bandelnya mesin, irit. Sementara untuk brand seperti Tata, mereka menggarisbesarkannya sebagai "real value for money".

"Ini kan kendaraan komersial. Yang kami jual real value for money. Kami tidak bilang mobil ini lebih kuat atau apa (janji lainnya). Kembali lagi, mobil ini dibeli untuk apa? Untuk cari duit kan?" ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI).

Real value for money yang dimaksudkannya adalah bagaimana biaya secara keseluruhan bisa cocok dengan kebutuhan dalam urusan pengeluaran. Lebih spesifik lagi, pengeluaran itu berupa budget untuk biaya angkut.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perlu Pembuktian

"Produk mana yang paling cocok paling oke menguntungkan buat Anda. Itu yang kami buktikan ke konsumen," kata dia.

Ia mencontohkan bahwa dalam memperkenalkan produk, uji coba langsung kendaraan adalah hal penting. Sejumlah hal lain juga tidak kalah penting, seperti data hasil tes mereka.

"Di diler kami kami punya banyak mobil test drive. Dengan membuktikan, satu bagus, menguntungkan buat dia," kata dia.

Tata sendiri sedang memperkuat citra kendaraan niaganya dengan menggelar Jelajah Pasar Nusantara. Di sini, dua mobil niaga mereka, yakni Tata Super Ace HT dan Xenon HD, akan dikendarai melewati Aceh-Jakarta dan akan diajak belanja di sejumlah pasar supaya realistis.

Penulis: Dimas Wahyu Trihardjanto

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.