Sukses

Jarvis X-AR, Helm Cerdas Seharga Suzuki Burgman

Teknologi helm terus berkembang sangat cepat. Sejumlah teknologi terkini dibenamkan pada piranti keselamatan berkendara yang sangat vital ini.

Liputan6.com, Jakarta Teknologi helm terus berkembang sangat cepat. Sejumlah teknologi terkini dibenamkan pada piranti keselamatan berkendara yang sangat vital ini.

Melansir Bikewale, perusahaan start-up asal Taiwan, Jarvis meluncurkan smart-helm yang dilengkapi dengan fitur Alexa dan google's voice control personal assistant.

Perusahaan memberi nama helm tersebut X-AR dan teknologi helm itu diperkirakan membuat pengendara bisa lebih mudah. X-AR dilengkapi dengan heads-up display (HUD) yang memberikan informasi penting seperti lalu lintas dan kondisi cuaca, notifikasi smarphone dan pengontrol media.

Semua fitur tersebut akan ditampilkan tanpa mengganggu konsentrasi pengemudi.

Jarvis menggunakan microphone untuk terhubung dengan Alexa. Dengan menggunakan fitur ini, pengendara bisa berbicara kepada Alexa dan mendapatkan informasi penting seperti penunjuk arah.

Smart-helm ini juga dibekali sensor 2K full HD di bagian belakang yang bertindak sebagai kamera belakang. Informasi ini juga akan ditampilkan melalui HUD.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Jarvis X-AR

X-AR akan memiliki ruang penyimpanan sebesar 16 GB untuk media offline, peta, dan rekaman video, yang mana bisa diperbesar hingga 256 GB menggunakan ruang penyimpanan eksternal. Bluetooth dan Wi-Fi juga dimiliki oleh helm ini, dan juga kompatibel dengan iOS dan Android.

Dengan semua fitur tersebut, lalu berapa harga smart-helm ini? X-AR akan dijual dengan harga INR 68.470 atau setara Rp 14,3 juta. Harga itu beda tipis dengan Suzuki Burgman Street yang baru meluncur di India ya Otolovers.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.