Sukses

Harga dan Model yang Paling Banyak Diincar di Acara Lelang Mobil

Jual beli kendaraan dengan cara lelang bukan hal baru. Hanya saja kini penjual dan pembeli bisa ikut lelang mobil via online .

Liputan6.com, Jakarta Jual beli kendaraan dengan cara lelang bukan hal baru. Hanya saja kini penjual dan pembeli bisa ikut lelang mobil via online seperti yang ditawarkan PT Digital Sarana Legoas melalui aplikasi Legoas yang artinya Lego Aset.

Seperti pada umumnya ternyata si pencari kendaraan khususnya mobil, punya target khusus untuk mendapatkan mobil impian. Lantas mobil seperti apa yang paling banyak diincar oleh peserta lelang?

Menurut Chief Executive Officer PT Digital Sarana Legoas, Jacob Anthonius Margaretha, untuk saat ini mobil yang masih banyak dicari adalah segmen mobil keluarga seperti Toyota Kijang Innova dan Avanza. "Cuma tren small car sudah mulai yang Low Cost Green Car banyak dilirik, karena kita bicara mobil low cost itu sudah ada 2-3 tahun lalu, maka secara otomatis used-nya sudah banyak. Itu orang akan membuat orang upgrade dari motor ke mobil," jelas Jacob saat ditemui di kantornya di jalan Kaliabang, Medan Satria, Bekasi, Kamis (12/7/2018).

Tak hanya itu, Jacob juga tak menampik jika munculnya model mobil terbaru, maka hal itu juga akan mempresentasikan minatnya terhadap lelang mobil bekas. "Misalkan Avanza dan Innova sudah turun, mulainya Mitsubishi yang naik dengan Xpander. Maka orang sudah banyak cari (Xpander)," tuturnya.

Karena Xpander banyak dicari, Jacob sendiri tak menutup diri pemilik mobil Mitsubishi Xpander untuk menjualnya dengan cara lelang.

"Saat ini memang belum ada (yang melelang Xpander). Tapi kalau itu belum dipakai dan langsung lelang itu tidak masalah. Sistem kita sudah mengakomodir harga dan grade-nya berapa," ungkapnya.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Mobil Paling Banyak Dicari

Selain model Toyota Avanza dan Innova, ternyata konsumen di Indonesia yang mengikuti lelang lebih menyukai barang-barang yang dijual dengan range harga Rp 100 jutaan.

"Kembali lagi kalau kita bicara used car, ada dua tipe konsumen, yakni yang upgrade dari mobil ke mobil, atau dari sepeda motor ganti ke mobil bekas karena belum sanggup beli mobil baru," katanya. Adapun mobil yang dilelang biasanya didapat dari perusahaan atau rental bahkan perorangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.