Sukses

Tahun Depan, All New Suzuki Jimny Masuk ke Indonesia?

Suzuki Jimny terbaru yang diluncurkan di Jepang 5 Juli 2018 membuat para pecinta mobil SUV mungil gempar. Di Jepang, Jimny ditawarkan dengan kisaran harga Rp 188 juta hingga Rp 268 juta.

Liputan6.com, Jakarta Suzuki Jimny terbaru yang diluncurkan di Jepang 5 Juli 2018 membuat para pecinta mobil SUV mungil gempar. Di Jepang, Jimny ditawarkan dengan kisaran harga Rp 188 juta hingga Rp 268 juta.

Animonya sangat tinggi, baik di Indonesia maupun global. Lantas kapan Jimny terbaru bisa mendarat di Indonesia? Prediksinya bisa di sekitar 2019, lantaran di pasar India saja kemungkinan juga tahun depan.

Kemudian di GIIAS 2018, apakah dijadikan momentum bagi Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk memamerkan Suzuki Jimny 2018? Saat kami konfirmasi, salah satu petinggi Suzuki enggan memastikannya. “Untuk Suzuki Jimny kami belum bisa berkomentar lebih jauh,” jelas 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra.

Dalam memboyong sebuah kendaraan Completely Build Up (CBU) dari negara pembuatnya, memang butuh kalkulasi yang tidak sebentar. Selain memperhatikan nilai tukar dolar, study market juga memiliki banyak pertimbangan. Meski, yang ingin memilikinya juga banyak.

Kalau kita tengok catatan tahun lalu, sebanyak 88 unit Suzuki Jimny berpenggerak 4x4 didatangkan secara CBU dari Jepang. Hanya dalam tempo singkat seluruh model itu ludes terjual.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Hal di atas jadi bukti, seakan konsumen Indonesia mau membayar berapa pun untuk membeli Jimny. Selain modelnya yang unik dan klasik, Jimny juga punya nilai tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Bahkan beberapa orang beranggapan dengan membeli Jimny baru, sama halnya dengan berinvestasi. Secara nalar, memang benar adanya, mengingat unit tersedia sangat terbatas.

Sejak kali pertama diluncurkan, 1970, Jimny mengusung konsep sebagai kendaraan yang bisa menunjang aktivitas harian hingga rekreasi. Ia sudah tersebar di 194 negara, hampir seluruh dunia. Jimny adalah model andalan Suzuki dengan angka penjualan global hingga Maret 2018 sebanyak 285 juta unit. Mini SUV itu, juga satu-satunya kendaraan 4WD kompak yang Jepang tawarkan kepada dunia. Jadi, layak jika Jimny memiliki nilai tersendiri. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.