Sukses

Suzuki Swift Terbaru Akan Menjadi Mobil Listrik

Suzuki berencana untuk mengonversi Alto dan Swift menjadi kendaraan listrik.

Liputan6.com, New Delhi - Tahun 2020 akan menjadi tahunnya mobil listrik di India. Saat ini memang belum banyak yang bermain di segmen tersebut dan pabrikan besar pun mulai berlomba.

Melansir Motorbeam, hal yang sama juga dilakukan oleh Suzuki. Kabarnya, Suzuki juga akan meluncurkan dua mobil listrik sekaligus.

Salah satunya adalah Suzuki Swift yang kini sedang dalam masa pengembangan. Suzuki berkolaborasi dengan Toyota untuk mempercepat proses pengembangan dan akan meluncurkan Swift dan Alto.

Tapi hal ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Sebab,Suzuki sudah memiliki pasar yang besar baik untuk segmen bensin maupun diesel. Perusahaan berencana untuk menjonversi Alto dan Swift menjadi kendaraan listrik.

Suzuki berencana untuk menjual kendaraan listrik sebanyak 1.500.000 unit pada 2030 mendatang. Suzuki juga berencana untuk menambah prouksi menjadi 5 juta mobil, yang mana 30 persen di antaranya diperkirakan adalah kendaraan listrik.

Sumber : Otosia.com

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suzuki Siapkan Produk Baru, Mobil Inikah yang Dimaksud?

Jajaran mobil perkotaan dan kompak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Indonesia sudah cukup lengkap. Segmen citycar, pabrikan berlambang huruf 'S' ini memiliki Ignis, sedangkan di segmen hatchback sudah ada Baleno.

Namun, masih ada satu model baru yang memang belum hadir di pasar Tanah Air, yaitu All New Swift. Lalu, dengan segmentasi yang cukup padat tersebut, apakah Suzuki bakal menghadirkan Swift baru untuk Indonesia?

Menurut Donny Saputra, Marketing Director 4W PT SIS, saat ini pihaknya memang belum bisa bicara banyak soal Suzuki Swift. Namun, pihaknya memang masih berharap bisa menghadirkan model tersebut untuk pecintanya di Tanah Air.

 

 

 

"Kita sudah menghadirkan Baleno, kalaupun kita menghadirkan model baru harus dengan penawaran yang berbeda, bukan Suzuki Swift yang biasa," jelasnya saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lanjut Donny, untuk Suzuki Swift dengan penawaran yang berbeda, bisa merujuk pada bentuk bodi, teknologi, atau hal lainnya.

"Kalau kita lihat, produk yang kami hadirkan memiliki esensi yang kuat di sini, seperti Suzuki Vitara juga kita hadirkan. Kita tetap berharap bisa menghadirkan Suzuki Swift dengan proporsi yang berbeda, dan masih on progress saat ini," pungkasnya.

Jika mengacu pada pernyataan pria ramah tersebut, kemungkinan besar PT SIS membawa Suzuki Swift Sport. Pasalnya, mobil ini ditawarkan dengan performa yang tidak biasa, dengan mesin berkapasitas 1,4 liter turbo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.