Sukses

Sensasi Melawat 3 Negeri Jiran dengan Porsche 911 Carrera T

Merasakan sensasi tenaga buas dari beberapa line-up mobil sport Porsche dengan melintasi Singapura, Malaysia, dan Thailand menjadi pengalaman yang mendebarkan.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Berkendara menggunakan sportscar di Indonesia mungkin sudah hal biasa. Namun, jika merasakan sensasi tenaga buas dari beberapa line-up mobil sport Porsche melintasi Singapura, Malaysia, dan Thailand menjadi pengalaman yang mendebarkan.

Beruntung, Liputan6.com mendapatkan kesempatan untuk merasakan sensasi tersebut, atas undangan Porsche Asia Pacific. Kegiatan ini sekaligus turut menghadiri gelaran Sportscar Together Day dan Porsche Carrera Cup Asia (PCCA) di Bangkok, Thailand, akhir pekan ini (14-15/7/2018).

Untuk sesi berkendara lintas tiga negara ini, Liputan6.com berangkat dari Changi Airport, Singapura. Bersama enam jurnalis otomotif lainnya dari Asia Tenggara, perjalanan hari pertama ini menempuh jarak kurang lebih 750 km.

Kesempatan pertama, Liputan6.com mencoba Porsche Panamera 4 Sport Turismo dan juga 911 Carrera T menuju Kuala Lumpur, kemudian Penang, Malaysia.

Sensasi pertama berkendara di dua negara tersebut, sangat menyenangkan. Dengan jalur perkotaan di Singapura, dan jalan tol menuju Malaysia, sportscar asal Jerman ini sungguh menjadi kombinasi yang cocok, antara jalanan dan kendaraan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Perjalanan di Singapura, melewati lalu lintas yang cukup padat, Porsche Panamera 4 Sport Turismo sangat enak untuk menembus kemacetan. Memasuki jalan tol dari Singapura menuju Malaysia, Liputan6.com mencoba 911 Carrera T.

Sebagai informasi, T di belakang nama model tersebut berarti touring. Label tersebut terasa cukup pas, dengan kenyamanan, performa, dan juga handling mobil sport asal Jerman ini untuk melintas jarak jauh.

Melewati jalan tol menuju Malaysia, kondisi jalan memang tidak terlalu macet. Porsche 911 Carrera T dengan mode Sport, menjadi sangat mudah dikendalikan di jalan tol, dengan rata-rata kecepatan 145 km/jam.

Porsche 911 Carrera T ini dipersenjatai dengan mesin turbocharger enam silinder berkapasitas 2.981 cc. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 370 Tk dengan torsi maksimum sebesar 450 Nm.

Jantung pacu tersebut dikawinkan dengan transmisi PDK 7-speed, dan mampu berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 4,2 detik, dengan kecepatan maksimum 291 km/jam.

Untuk hari kedua, rombongan bakal melanjutkan perjalanan dari Penang, Malaysia menuju Chumphon, Thailand. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.