Sukses

Mobil Baru Apa untuk Cristiano Ronaldo di Juventus?

Juventus yang bermarkas di Turin, Italia juga memiliki sponsor utama dari sektor otomotif, yaitu Jeep. Tentu saja, bisa dipastikan CR7 akan mendapatkan bonus berupa mobil-mobil Jeep jika target klubnya tercapai.

Liputan6.com, Jakarta - Mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo, kembali menjadi bahan perbincangan. Kali ini, bukan karena CR7 –sebutan Cristiano Ronaldo—tak mampu membawa Portugal ke fase perdelapan final Piala Dunia 2018 Rusia, melainkan karena perpindahannya dari klub raksasa Real Madrid ke Juventus.

Meski pamor CR7 masuk dalam ikon sepak bola, namun bukan Ronaldo namanya jika tak turut mengundang sensasi di dunia otomotif.

Tentu saja perpindahan CR7 ini akan membuat sejumlah orang bertanya-tanya, kira-kira mobil apa lagi yang akan masuk daftar koleksi mantan pemain Mancester United itu.

Maklum selama di Real Madrid, selain brand Bugatti Veyron yang jadi koleksinya, CR7 juga kerap mendapatkan mobil dari Audi secara cuma-cuma. Hal ini lantaran pabrikan asal Jerman tersebut menjadi sponsor utama club ibu kota.

Lantas bagaimana nasib CR7 jika masuk Juventus?

Tak perlu khawatir, klub bermarkas di Turin, Italia itu juga memiliki sponsor utama dari sektor otomotif, yaitu Jeep. Tentu saja, bisa dipastikan CR7 akan mendapatkan bonus beruapa mobil-mobil Jeep jika target klubnya tercapai.

CR7 bisa saja memilih mobil-mobil Jeep yang disukai mulai dari Jeep Grand Cherokee, hingga Wrangler seperti para pemain lainnya

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menguntungkan FIAT

Bursa transfer musim panas begitu memanas ketika CR7 memilih Juventus sebagai pelabuhan baru dengan membayar mahar kepada Real Madrid sebesar US$ 130 juta.

Meski demikian, dilansir financialexpress.com, perpindahan CR7 ini disebut-sebut akan menguntungkan perusahaan Fiat Chrysler Automobilie selaku pemilik brand (salah satunya) Jeep.

Dengan logo Jeep terpampang di kaos para pemain termasuk CR7, maka hal itu dianggap akan mendapatan laba pada iklan lebih besar.

Bahkan, menurut Presiden Apex Maketing Group Inc, Eric Smallwood, jika CR7 mampu memimpin Juventus di liga Champion atau EUFA, maka eksposur media untuk tahun tersebut akan bernilai hingga US$ 58,4 juta. Angka ini dianggap cukup mengembalikan 20 persen Fiat Chrysler dalam membayar setiap tahun kepada Juventus.

Mereka juga berharap, perusahaan Jeep dapat mampu menjual 1,9 juta unit tahun ini, maka jumlah tersebut dua kali lipat dari penjualan Jeep sebanyak 730.000 unit di lima tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.