Melihat Potensi Suzuki V-Strom 250 di Indonesia

Oleh Septian Pamungkas pada 10 Jul 2018, 18:24 WIB
Diperbarui 12 Jul 2018, 18:13 WIB
Suzuki V-Strom 250

Liputan6.com, Tangerang - Dibanding Honda dan Yamaha sebagai dua kompetitor utama, Suzuki terbilang kurang agresif dalam membuat terobosan di pasar otomotif nasional. Padahal secara global, Suzuki memiliki lini produk cukup lengkap.

Salah satu produk terbaru yang dimiliki pabrikan berlambang huruf 'S' itu adalah Suzuki V-Strom 250. Motor berkarakter adventure ini sudah beredar di pasar Cina.

Meski sudah diniagakan, motor ini tidak serta merta bisa hadir ke Tanah Air. Meskipun tren motor adventure tengah menggeliat.

Market Relation Section Head PT Suzuki Indomobil Sales Banggas F.S. Pardede mengatakan, ada banyak faktor yang menjadi pertimbangan sebelum menghadirkan model baru.

"I cant not say, karena kalau teman-teman lihat segmen 250 itu berkembang enggak (di Indonesia)?. Semua itu memungkinkan, tapi karakter konsumen Indonesia itu sangat unik. Apakah Suzuki bisa bermain di semua segmen? Kita kan punya semua produknya," terangnya di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan, Selasa (10/7/2018).

 

2 of 3

Selanjutnya

Menurutnya, Suzuki Indonesia bisa saja jika ingin menghadirkan model tersebut namun masih menunggu waktu yang tepat.

"Karena kalau kita mau, tinggal datangkan saja dari India, Cina. Yang kemarin baru keluar (di Cina) juga dari Taiwan. Jadi produknya kita siap, tapi timing untuk masuk ke Indonesia (belum tepat)," tutup Banggas.

3 of 3

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓