Sukses

Awas Kena Tipu Anak Muda Jual Mobil Mewah

Waspada penipuan anak muda yang ingin menjual mobil mewah. Bisa jadi mobil tersebut terkait dengan kasus penggelapan

Liputan6.com, Jakarta - Membeli mobil bekas memang memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau namun model dan fiturnya sudah modern apalagi dengan kondisi yang masih bagus.

Meski begitu ada kewaspadaan yang mesti dibangun karena mobil bekas bisa jadi menyimpan masalah. Hal ini yang menjadi jaminan pada saat Mobil88 menjual mobil bekasnya.

"Bagaimana mobil itu berkualitas sampai di pelanggan, nah ini yang membedakan kami. Karyawan kami yang melakukan pembelian sudah melalui training supaya punya kompetensi dalam menilai barang. Jadi jangan sampai kendaraan yang kelihatannya bagus jadi enggak bagus di belakangnya," kata Fischer Lumbantoruan, Chief Operating Officer Mobil88.

Karyawan Mobil88, menurutnya, dididik untuk waspada akan segala hal, termasuk waspada akan tipu-tipu anak muda yang menjual mobil mewah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Misalnya mengidentifikasi karakter dari penjual. Contohnya bagaimana mungkin ada anak muda menjual mobil kelas atas. Nah, itu biasanya kami melakukan identifikasi lebih lanjut untuk mengetahui apakah mobil itu ternyata terkait kasus penggelapan," ujarnya.

Contoh lainnya apakah mobil tersebut pernah kecelakaan hingga merusak struktur bodi.

"Begitu juga melihat tanda-tanda yang biasanya luput oleh pemakai, misalnya bekas kebanjiran."

Reporter: Dimas Wahyu

Sumber: otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini