Sukses

Sambut MXGP, 2.600 Bikers Adventure Honda Gelar Touring Trabasan

Menyambut gelaran balap dunia Motocross MXGP Indonesia, sekitar 2.600 bikers Honda pecinta adventure menggelar touring trabasan di 25 wilayah Tanah Air.

Liputan6.com, Semarang - Menyambut gelaran balap dunia Motocross MXGP seri Indonesia, sekira 2.600 bikers Honda pecinta adventure menggelar touring trabasan di 25 wilayah Tanah Air.

Kegiatan ini, sekaligus untuk menikmati sensasi petualangan dengan Honda CRF Series.

Touring bertajuk National Honda Roadventure ini, dimulai dengan rolling city di kota masing-masing, dilanjutkan dengan bertualang di jalanan off-road pada Minggu (8/7/2018).

Para rider ditemani Honda CRF Series, dan seusai touring bersama, para bikers Honda yang berasal dari sekitar 215 komunitas motor sport Honda ini menggelar nonton bersama aksi Crosser dari Honda Racing Corporation (HRC) di MXGP.

Touring ini sendiri melintasi kebun teh Medini dan menaiki Gunung Ungaran. Kondisi lintasan touring yang bervariasi, menyusuri jalanan berbatuan, penuh kerikil, tanah, melintasi lumpur, maupun di atas aspal jalan raya menantang para petualang Honda ini dalam membuktikan ketangguhan Honda CRF150L.

Perjalanan yang menempuh jarak sekitar 70 km ini, diselingi dengan aksi sosial dari Astra Motor Semarang untuk membantu pembangunan toilet di kawasan wisata Curug Lawe, Desa Gunung Sari, Limbangan, Kabupaten Kendal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dijelaskan Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya dukungan terhadap gelaran MXGP merupakan bentuk komitmen pabrikan asal Jepang ini untuk mewujudkan mimpi tertinggi pecinta adventure. Sekaligus, untuk merasakan aura petualang dalam ajang balap Motocross tingkat dunia, MXGP.

"Kami berharap rangkaian kegiatan untuk mendukung pelaksanaan MXGP di Indonesia ini mampu memenuhi hasrat pecinta off-road untuk beraktivitas,” ujar Thomas sesaat setelah melepas rombongan touring Broventure Ride.

Untuk diketahui, MXGP tahun ini sendiri dihelat sebanyak dua seri, yaitu di Pangkalpinang, Bangka Belitung (30 Juni-1 Juli 2018) dan di Semarang, Jawa Tengah (7-8 Juli 2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini