Sukses

Toyota Corolla Sport, Hatchback Agresif untuk Kawula Muda

Toyota Corolla Sport melakukan penampilan perdananya beberapa waktu lalu di Jepang. Sebelumnya, konsep mobil baru ini muncul di ajang New York Auto Show.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Corolla Sport melakukan penampilan perdananya beberapa waktu lalu di Jepang. Sebelumnya, konsep mobil baru ini muncul di ajang New York Auto Show.

Dengan penggunaan embel-embel sport, tampang Toyota Corolla generasi terbaru ini tentunya lebih agresif dan sporty. Bahkan, wajah baru ini mirip dengan Toyota Auris yang beredar di Eropa.

Dilansir dari Rushlane.com, grille menjadi semakin lebar dan dilengkapi dengan LED headlight. Bahkan Toyota Corolla Sport tidak menggunakan logo Toyota di atas grille, tapi logo khusus huruf "C".

Selain berganti wajah, sasis Toyota Corolla Sport juga dibuat semakin rigid dan jaraknya ke tanah lebih rendah. Hal itu dilakukan supaya mobil tetap stabil saat melaju dalam kecepatan tinggi.

Sisi interior pun dibuat layaknya mobil balap dengan perpaduan warna merah dan hitam karena mengincar segmen anak muda. Selain itu, berbagai teknologi juga disematkan pada Toyota Corolla Sport, seperti automatic emergency braking, pedestrian detection, intelligent cruise control, lane departure warning dan lane keep assist.

 

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk mendukung status sport, mobil ini dibekali mesin bensin 1,2 liter yang dilengkapi turbocharger. Dapur pacu tersebut mampu memuntahkan daya sebesar 114 Tk. Selain itu, juga tersedia pilihan mesin hybrid yang sama dengan milik Toyota Prius bertenaga 120 Tk.

Di Jepang, Toyota Corolla Sport dijual di kisaran 2,13 juta yen atau Rp276 jutaan hingga 2,7 juta yen yang setara dengan Rp350 jutaan. Akankah mobil ini juga akan dipasarkan oleh Toyota Indonesia?

Sumber : Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.