Sukses

Suzuki Resmi Luncurkan Jimny Terbaru, Lihat Perubahannya

Suzuki Jimny terbaru ini juga telah mendapatkan mesin bensin empat silinder terbaru berkapasitas 1.5 liter, menggantikan mesin lama yang mengusung 1.3 liter.

Liputan6.com, Tokyo - Suzuki Motor Corporation akhirnya resmi meluncurkan all new Suzuki Jimny, Kamis (5/7/2018). Secara perdana, mini Sport Utility Vehicle (SUV) ini tampil di negara asalnya Jepang.

Kehadiran Jimny generasi paling baru ini tentu saja menjadi waktu yang paling ditunggu-tunggu karena telah mengalami rombakan total setelah 20 tahun hadir.

 

Dilansir Automotive World, Jumat (6/7/2018), Suzuki Jimny terbaru ini juga telah mendapatkan mesin bensin empat silinder terbaru berkapasitas 1.5 liter, menggantikan mesin lama yang mengusung 1.3 liter.

Dengan mesin ini, Suzuki Jimny juga telah menggunakan multipoint injection system yang menghasilkan daya 100 Tenaga kuda pada 6.000 rpm dan torsi maksimum pada 130 Nm pada 4.000 rpm.

 

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Tenaga yang dimuntahkan dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan yang telah dioptimalkan.

Belum sampai disitu, dengan menggunakan tuas shift terbaru dan transmisi yang dimoderkan, maka getaran di bagian kabin diklaim lebih minim.

Selain itu, ada juga transmisi otomatis empat percepatan. Meski otomatis namun pergeseran saat pergantian gigi akan lebih baik, demikian juga dengan efisiensi bahan bakar.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Meski menggunakan penggerak semua roda atau all wheel drive (AWD), namun hal itu bisa dinonaktifkan. Sebab mobil ini kini dilengkapi tiga modus low range transfer gear, yaitu 2WD high gear (2H), 4WD high gear (4H), dan 4WD low gear (4L).

Jimny juga telah disematkan fitur Dual Sensor Brake Support (DSBS), Lane Departure Warning, dan Weaving Alert Function, High Beam Assist serta lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.