Sukses

Harga Mobil Bekas terbaru dan terlengkap 2018, mulai Toyota, Honda, Suzuki, dan Daihatsu

Untuk mendapatkan mobil bekas dengan kualitas yang masih tinggi, biasanya masyarakat mempercayakan diri pada berbagai situs-situs e-commerce yang menjadikan kendaraan sebagai komoditi utama.

Jakarta Untuk mendapatkan mobil bekas dengan kualitas yang masih tinggi, biasanya masyarakat mempercayakan diri pada berbagai situs-situs e-commerce yang menjadikan kendaraan sebagai komoditi utama. Namun permasalahannya, masyarakat seringkali tidak punya gambaran tentang berapa harga mobil bekas yang tepat.

Soal merek, dari sekian banyak harga mobil bekas yang dicari masyarakat Indonesia, brand atau merek Toyota menjadi yang nomor satu. Entah mengapa produsen otomotif asal Jepang ini banyak dicari oleh masyrakat Indonesia.

Nah, untuk itu kali ini kami akan membantu Anda dalam mengetahui berapa harga mobil bekas dari berbagai merek atau brand. Berdasarkan dari apa yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Kamis (5/6/2018), berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Harga Mobil Bekas Toyota

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, harga mobil bekas Toyota menempati posisi teratas dalam pencarian mobil bekas. Dan yang paling menonjol dalam pencarian harga mobil bekas Toyota adalah Toyota adalah Vios. Diikuti Innova, dan Avanza.

  • Harga mobil Vios bekas berada di kisaran Rp 80 juta sampai 90 juta
  • Harga mobil Innova bekas berada di kisaran Rp 100 juta
  • Harga mobil bekas Toyota Avanza generasi pertama berada di kisaran Rp 80 juta
3 dari 7 halaman

Harga Mobil Bekas Honda

Seperti yang telah disampaikan di atas. Pencarian terttinggi untuk harga mobil bekas adalah Toyota. Di bawah Toyota telah bertengger merek atau brand yang sama-sama berasal dari Jepang, yakni Honda. Ya, dua produsen ini memang sering salip-menyalip di sisi penjualan mobil. Seolah tak mau kalah, keduanya sering bertempur dalam segmen yang sama. Beberapa segmen mobil pun kebanyakan dikuasai oleh dua produsen besar ini.

Nah, hal itu ternyata juga berimbas pada nilai jual mobil bekas mereka. Harga mobil bekas dua produk ini cukup fantastis. Untuk honda, pencarian tertinggi dalam harga mobil bekas jatuh kepada seri Honda Jazz. City car satu ini memang menjadi primadona bagi sejumlah kalangan. Tidak hanya remaja, namun pasar usia 30 tahun ke atas pun masih menyukai Honda Jazz.

 

4 dari 7 halaman

Harga mobil bekas Honda Jazz

Harga mobil bekas Honda Jazz sendiri dalam beberapa tahun terakhir masih sangat stabil. Mungkin karena persaingan dalam segmen mobil city car sangat kuat. Hal itu pun juga berpengaruh terhadap harga mobil bekas Honda Jazz.

Diketahui, harga mobil bekas Honda Jazz berada di kisaran Rp 90 juta.

5 dari 7 halaman

Harga Mobil Bekas Suzuki

Di bawah Toyota dan Honda, Suzuki berada posisi ketiga dalam pencarian harga mobil bekas di Indonesia. Tidak disangka bahwa dalam dua tahun belakangan, Suzuki mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Dari penjualan total di Indonesia saja, pangsa pasar wholesales Suzuki meningkat dari 8,75 persen menjadi 10,35 persen dari tahun 2016 hingga 2017.

Naiknya penjualan Suzuki tak lepas dari peluncuran beberapa model baru, seperti Urban SUV Ignis, Suzuki Baleno, dan Suzuki New SX4 S-Cross, Suzuki Carry New Pick Up, Suzuki Ertiga Diesel Hybrid, dan didukung tumbuhnya penjualan Suzuki Ertiga di tengah persaingan pasar yang kian ketat.

Dengan begitu harga mobil bekas Suzuki pun ikut naik. Meski begitu, per 1 April lalu ada sebuah data yang menunjukkan hasil penjualan mobil bekas. Untuk penjualan tertinggi pada mobil bekas tetap dipegang oleh Toyota Avanza sebanyak 2.659 unit mobil bekas. Urutan kedua, adalah mobil bekas Honda Jazz dengan 1.538 unit. Diikuti Daihatsu dengan produk Daihatsu Xenia sebanyak 1.530 unit. Barulah Suzuki, kemudian Nissan, dan merek lainnya. Secara penjualan memang masih kalah dari Daihatsu namun pencarian harga mobil bekas Suzuki masih unggul hingga saat ini di internet.

6 dari 7 halaman

Harga Mobil Bekas Daihatsu

Daihatsu merupakan perusahaan yang berkolaborasi dengan Toyota yang mana Toyota memegang kendali penuh Daihatsu dengan membeli seluruh sisa saham produsen mobil murah itu senilai Rp 3 Miliar.

Itulah mengapa kedua produsen ini kerap membuat mobil yang desain dan segmentasinya sama. Ini yang membuat harga mobil keduanya bisa ditekan. Terutama versi LCGC milik Daihatsu. Sehingga hal itu mempengaruhi pula pada penjualan mobil bekas yang jauh lebih murah ketimbang produsen lainnya.

Harga mobil bekas Daihatsu yang paling dicari adalah Xenia. Ya, mobil sejuta umat ini banyak sekali beredar di penjualan mobil bekas. Diketahui, Harga mobil bekas Daihatsu Xenia berada di kisaran Rp 90 juta untuk generasi pertama.

 

7 dari 7 halaman

Harga Mobil Bekas Isuzu Panther

Harga mobil bekas Isuzu Panther generasi di awal 2000-an masih relatif murah dengan kisaran Rp 70 jutaan. Meski begitu mobil bekas Isuzu Panther cukup diminati karena kebanyakan menggunakan bahan bakar diesel yang menjadi keunggulan mereka.

Bagi Anda yang ingin membeli mobil bekas dengan bahan bakar diesel bisa langsung mengarah ke Isuzu Panther.

Harga Mobil Bekas di Bali, Surabaya, Medan, dan daerah lain di Indonesia

Bagi Anda di luar Jakarta dan masih ambigu dengan berbagai harga mobil bekas yang ada di daerah, maka Anda harus mencarinya dengan mandiri di e-commerce. Salah satu pilihan yang bisa dijadikan patokan harga adalah Otosia jual beli yang tautannya bisa Anda langsung klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini