Sukses

Meriahnya Perayaan 50 Tahun Ferrari Dino

Untuk merayakan ulang tahun ke-50 peluncuran mobil produksi pertama, Ferrari Dino, sebanyak lebih dari 150 Dinos dan 300 pelanggan dari seluruh dunia berbondong-bondong menuju markas besar Ferrari di Maranello, Italia.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk merayakan ulang tahun ke-50 peluncuran mobil produksi pertama, Ferrari Dino, sebanyak lebih dari 150 Dinos dan 300 pelanggan dari seluruh dunia berbondong-bondong menuju markas besar Ferrari di Maranello, Italia.

Sejatinya, peringatan 50 tahun Ferrari Dino dilakukan pada 2017. Namun, karena bersamaan dengan ulang tahun ke-70 Ferrari, maka keputusan pelaksanaan acara perayaan penting setengah abad peluncuran model pertama tersebut dilakukan tahun ini.

Pada Sabtu, 30 Juni 2018, rombongan ratusan Ferrari Dino ini tiba di halaman depan Museum Maranello. Kemudian, rombongan mobil super ini menuju ke jalur Fiorano, dan melakukan parade mobil super asal Italia yang cukup keren.

Setelah itu, para Dinos berkendara ke pabrik kemudian, dan mendapatkan tur khusus di pabrik. Kemudian pada sore hari, yang tak terlupakan ditutup dengan traditional drive, satu persatu mobil, melewati gerbang bersejarah di Via Abetone Inferiore.

Untuk diketahui, Ferrari Dino merupakan yang paling disukai, dan paling laris di dunia. Selain itu, mobil ini juga memiliki catatan waktu yang cukup bagus dari mobil biasanya, mulai dari perencanaan sampai nanti resmi diluncurkan.

Dilengkapi dengan mesin enam silinder yang dirancang oleh putra Enzo Ferrari, yang namanya digunakan untuk mobil ini, pertama kali dipamerkan sebagai prototipe di Paris Motor Show pada Oktober 1965.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.