Sukses

Jelang Peluncuran, Wujud Suzuki Jimny Kembali Curi Perhatian

Bocoran terkait Suzuki Jimny telah banyak beredar di dunia maya. Kini lewat media sosial, SUV ikonik pabrikan berlambang huruf S kembali mencuri perhatian warganet.

Liputan6.com, Tokyo - Bocoran terkait Suzuki Jimny telah banyak beredar di dunia maya. Kini, lewat media sosial SUV ikonik pabrikan berlambang huruf S kembali mencuri perhatian warganet.

Seperti diunggah oleh pemilik Instagram @natsu2823, terlihat Suzuki Jimny berkelir hijau. Dengan kombinasi warna hitam, baik di fender yang menambah kesan sporty dan tangguh mobil tersebut.

Suzuki Jimny masih memiliki desain kotak, tapi dengan kesan yang sedikit modern. Generasi keempat dari SUV asal Jepang ini, masih menggunakan sasis tangga dengan suspensi depan yang independen dan belakang yang kaku.

Dalam foto tersebut, Suzuki Jimny masih mengadopsi ban cadangan yang ditaruh belakang, dan terlihat tulisan Jimny Sierra. Suzuki Jimny generasi terbaru ini akan hadir dengan beberapa varian. Yakni Suzuki Jimny XG, XL, dan XC. Sedangkan Suzuki Jimny Sierra terdiri dari dua varian yakni JL dan JC. Kesemuanya terdiri dari tranmisi manual dan matik.

Soal harga, tak semahal yang diperkirakan Anda. Varian terendah Suzuki Jimny (XG) bertransmisi manual dibandrol JPY 1.458.000 atau Rp 189 jutaan dan varian matik terendah seharga JPY 1.555.200 atau Rp 202 jutaan.

Sedangkan harga tertinggi Suzuki Jimny (XC) transmisi manual dibandrol JPY 1.744.200 atau Rp 226 jutaan dan JPY 1.841.400 atau Rp 239 jutaan.

Sementara, Suzuki Jimny Sierra dibanderol mulai harga JPY 1.760.400 (Rp 228 jutaan) hingga JPY 2.019.600 (Rp 262 jutaan).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsumen Indonesia Tak Sabar Menanti

Animo Suzuki Jimny generasi terbaru tidak hanya di negara asalnya, Jepang. Di Indonesia animo Jimny sudah terasa melalui berbagai bocoran di dunia maya.

Bahkan, beberapa konsumen sudah ada yang kebelet dan menitipkan uang ke salah satu dealer Suzuki di Bandung.

Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, ada salah satu dealer di Bandung yang menanyakan tentang Suzuki Jimny.

"Bahkan salah satu konsumennya menitipkan Rp 50 juta untuk DP jika unit tersedia," katanya di Ubud, Bali.

Menurutnya, pemesan yang tidak disebutkan namanya tersebut siap membeli Jimny dalam kondisi baru. Baik generasi baru atau generasi sebelumnya.

Meskipun demikian, Harold mengaku belum bisa berkomentar banyak seputar kehadiran Suzuki Jimny terbaru di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.