Sukses

Macet Bikin Badan Pegal, Coba Lakukan Gerakan Ini

Tak jarang kemacetan yang lama membuat badan pengemudi pegal. Beberapa gerakan bisa dilakukan agar pegal Anda terobati.

Liputan6.com, Jakarta - Jalanan ibukota sudah sehari-hari mengalami kemacetan. Tak bisa dipungkiri rasa pegal di badan pengemudi kerap memancing emosi dalam situasi macet, tanpa disadari.

Belum lagi kemacetan harus dihadapi sebelum dan sesudah pulang kerja, atau dari aktivitas lainnya yang sudah makan energi seharian.

Agar pengendara mobil tak merasa pegal saat berada dalam kemacetan, baiknya Anda melakukan olahraga kecil-kecilan.

Olahraga ini bisa dilakukan saat berada di dalam mobil, hanya ketika kendaraan berhenti. Jika pengendara banyak bergerak saat menyetir mobil, justru bisa membahayakan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Olahraga Kecil-kecilan

Dikutip dari Mobil88, olahraga kecil-kecilan yang dimaksud ditujukan pada tubuh bagian atas, atau bagian-bagian tubuh yang cukup masih punya banyak ruang untuk bergerak saat duduk di kabin mobil.

"Saat macet dan lelah menghadang, kita bisa melakukan peregangan untuk menghilangkan lelah. Lakukan kegiatan ini saat kendaraan benar-benar berhenti," kata Doddy Permadi, Provider Management Section Head Health Operation Asuransi Astra dalam laman resminya.

Gerakannya bisa berupa peregangan leher dengan memutar kepala ke arah kanan dan tahan selama lima detik, lalu melakukan hal serupa untuk arah sebaliknya. Selanjutnya, Anda bisa memiringkan kepala ke kanan hingga telinga dekat ke pundak selama lima detik, lalu lakukan untuk arah sebaliknya.

Menundukkan kepala dengan waktu yang sama, lalu sebaliknya, menengadahkan kepala dengan waktu yang sama, juga bisa Anda lakukan.

 

3 dari 3 halaman

Mobil nyaman minim pegal

Mobil nyaman nyatanya bisa mengurangi rasa pegal saat berkendara atau ketika terjebak macet. Nyaman di sini dalam arti mempunyai jok yang empuk, atau mungkin suspensi tidak sedemikian keras, dan setir sudah dibantu dengan motor elektrik supaya makin enteng selain dengan power steering (bukan pelesetan steering with power).

Sistem hiburan dengan kualitas suara yang tidak pecah untuk mengurangi stres saat macet, bisa didapatkan di mobil-mobil dengan level harga tertentu. Ini bisa membantu Anda menghadapi kemacetan terlebih saat badan Anda sudah terasa lelah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.