Sukses

Toyota Resmi Luncurkan 86 Edisi Khusus, Berapa Harganya?

Kolaborasi Toyota dan Gazoo Racing resmi memperkenalkan mobil sport performa tingginya, 86 GR Sport.

Liputan6.com, Jakarta - Kolaborasi Toyota dan Gazoo Racing resmi memperkenalkan mobil sport performa tingginya, 86 GR Sport. Model anyar dari jenama asal Jepang ini, diklaim sangat cocok untuk harian, dan sudah dilengkapi berbagai aksesori pendukung.

Menyitat Carscoops, Selasa (3/7/2018), Toyota 86 GR Sport ini sudah dilengkapi splitter depan, side skirt aerodinamis, dan roda aluminium berukuran 17 inci, dengan sentuhan kelir hitam.

Terakhir, model ini didukung dengan sistem pengereman Brembo, ditambah kaliper merah. Untuk warna eksteriornya, tersedia tiga pilihan warna, yaitu Crystal Black Silica, Crystal White Pearl, dan Pure Red.

Untuk interiornya, mendapatkan ubahan terbatas, hanya roda kemudi dengan diameter yang lebih kecil yang dibalut kulit dan jahitan kontras berwarna perak, dengan logo GR.

Untuk jantung penggerak, mobil ini dipersenjatai dengan mesin empat silinder berkapasitas 2,0 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 204 Tk dengan torsi maksimum sebesar 212 Nm. Mesin tersebut, dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan, dan pilihan otomatis enam percepatan.

Harganya, Toyota 86 GR Sport ini dibanderol mulai 3,780 juta yen atau setara dengan Rp 483 jutaan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Toyota GR HV, Sensasi Mobil Sport Masa Depan Ramah Lingkungan

Gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2017, sepertinya bakal jadi tempat kemunculan konsep mobil sport terbaru Toyota Motor Corporation (TMC), yaitu GR HV Sport. Model ini, menjadi cara baru untuk menikmati sensasi berkendara mobil sport yang ramah lingkungan.

Desain mobil ini mengingatkan pada mobil balap Toyota Gazoo Racing TS050 hybrid, yang bersaing di World Endurance Championship (WEC).

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi atap terbuka bergaya targa yang juga digunakan pada sport convertible legendaris, Toyota Sports 800 dan Supra. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan THS-R (Toyota Hybrid System-Racing) yang disuntik dengan teknologi hibrida yang disempurnakan oleh TS050 hybrid.

Untuk eksteriornya, desain Toyota GR HV Sport mengkombinasikan kehandalan fungsi dan estetika. Selain itu, desain asli mobil sport ini tertuang dari lampu depan LED, roda alumuminium, diffuser belakang yang mirip dengan TS050 hybrid.

Sementara itu, desain eksteriornya juga sangat kental dengan aroma Toyota Motor Sport, dengan bodi berkelir hitam matte yang gagah dan agresif.

Untuk interiornya, dilengkapi dengan tombol seleksi untuk memilih gear otomatis di cluster tengah untuk memberikan suasana mobil balap, dengan tombol starter dan penggerak terdapat di shift kenop.

Untuk sensasi berkendara, pengemudi dapat merasakan kegembiraan mengendarai mobil sport atap terbuka, dan ketika beralih ke mode manual transmisi enam percepatan mobil melaju dengan cukup kencang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.