Sukses

McLaren 600LT, Mainan Baru Orang Kaya Indonesia

McLaren 600LT merupakan Longtail ke-4 McLaren selama lebih dari dua dekade.

Liputan6.com, Woking - McLaren meluncurkan McLaren 600LT (LT).  Bodi McLaren 600LT berlapis serat karbon yang menjadi terobosan baru, meliputi front splitter, side skirts, extended diffuser dan fixed rear wing agar bobot menjadi lebih ringan dan downforce yang lebih besar.

McLaren 600LT merupakan Longtail ke-4 McLaren selama lebih dari dua dekade. McLaren F1 GTR Longtail tercatat sebagai salah satu mobil balap yang paling murni dalam sejarah motorsport. McLaren 675LT menghidupkan kembali nama yang dihormati dari kenikmatan berkendara yang diberikan oleh setiap mobil McLaren.

“Sekarang kami memperluas keluarga LT yang sangat istimewa, meskipun dalam jumlah yang terbatas dan menampilkan etos dari aerodinamika yang dioptimalkan, peningkatan tenaga, pengurangan bobot dan koneksi yang sangat kuat dengan pengemudi merupakan keunggulan yang dimiliki McLaren Longtail,” kata Mike Flewitt, Chief Executive Officer McLaren Automotive

Terinspirasi dari McLaren 675LT yang terkenal dan pencetus pertama ikon Longtail, McLaren 600LT dibuat untuk berkendara di jalanan biasa maupun sirkuit. Pendatang baru dalam keluarga LT ini memiliki tanda yang dimiliki oleh McLaren Longtail sejati, termasuk siluet yang membentang sepanjang 74mm.

Secara total, ada lebih dari 23% suku cadang standar McLaren 600LT berbeda dengan McLaren 570S Coupe. Pengurangan bobot secara ekstrem merupakan tujuan utama McLaren 600LT sejak awal. Pengurangan bobot mencapai 96 kg dibanding berat kosong dari 570S Coupe.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Dibuat dengan serat karbon monocoque chassis, 600LT memiliki bobot ringan dengan performa aerodinamis yang optimal. Knalpot dengan pipa pembuangan di atas yang unik membuat LT memberikan tampilan estetika dan menghasilkan suara yang luar biasa.

Interior yang minimalis dengan bangku serat karbon yang pertama kali diperkenalkan oleh McLaren P1, fitur trim ringan Alcantara turut pula disematkan. Bangku serat karbon ringan ini juga dikembangkan untuk model McLaren Senna.

Bagi konsumen yang ingin mendapatkan bobot lebih ringan dari bangku standar, McLaren Special Operations (MSO) menawarkan berbagai fitur termasuk serat karbon untuk bagian atap mobil, cantrails dan fender depan. Dengan memilih semua opsi untuk menekan bobot kendaraan, McLaren 600LT terbaru ini dapat memiliki berat terendah 1.247kg.

 

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

McLaren 600LT dipersenjatai mesin twin-turbocharged, 3.8-liter V8 yang sanggup menyemburkan tenaga 592 Tk dan torsi maksimum sebesar 620Nm. Sementara power-to-weight ratio 481 Tk/ton.

Sama seperti pendahulunya 675LT, McLaren 600LT akan dirakit secara manual di McLaren Production Centre, Woking, Surrey.

Bagi pehobi supercar di Indonesia, McLaren Jakarta sudah mulai membuka keran pemesanan McLaren 600LT. Namun untuk harga, McLaren Jakarta belum mau membocorkannya.

Sumber : Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.