Sukses

GIIAS 2018 Janjikan Adu Pamer Teknologi Otomotif Terkini

Mengusung tema Beyond Mobility, GIIAS siap dihelat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, mulai 2 - 12 Agustus 2018.

Liputan6.com, Jakarta Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) siap dihelat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, mulai 2 - 12 Agustus 2018.

Mengusung tema Beyond Mobility, yang berarti sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia

Berdasarakan keterangan tertulis, Minggu (1/7/2018), dalam hajatan otomotif tahunan ini akan ada Beyond Mobility Area dan Demo Area, serta memperkenalkan dan mendemonstrasikan langsung fitur teknologi dari produk unggulannya.

Rencananya, area untuk pamer teknologi ini akan dilakukan loading dock hall 8-10, di mana Beyond Mobilty Area akan menjadi arena demonstrasi fitur teknologi unggulan dari peserta mobil, berdasarkan tiga pilar fitur teknologi, safety, comfort, dan performance.

Adapun para peserta yang mendukung Beyond Mobility Area antara lain Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari commercial vehicle yakni FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

Sedangkan Demo Area akan menampilkan demonstrasi produk unggulan dari peserta aksesoris dan spareparts. Bertempat di loading dock hall 3, sepanjang pameran berlangsung, Demo Area akan menampilkan lebih dari 100 sesi demonstrasi.

Menurut Ketua Penyelenggara GIIAS 2018. Rizwan Alamsjah, GIIAS 2018 menjadi salah satu upaya Gaikindo berkontribusi menginformasikan dan memberikan edukasi tentang pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

“Tahun ini GIIAS, akan mengemas kehadiran inovasi teknologi dalam sebuah semangat Beyond mobility yang dapat mudah diterima oleh publik lewat interaksi langsung, yakni melalui program-program yang berlangsung selama GIIAS 2018,” ungkap Rizwan yang juga menjadi Ketua III Gaikindo dalam keterangan tertulis, Minggu (7/1/2018).

Sama seperti tahun sebelumnya, GIIAS 2018 masuk kedalam kalender ajang pameran otomotif dunia, yang mendapatkan dukungan dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles).

Dengan begitu, GIIAS akan menjadi ajang paling tepat bagi Agen Pemegang Merek (APM) untuk memperkenalkan produk dan teknologi terkininya, yang mencerminkan tema Beyond Mobility, untuk memberikan inspirasi kepada para pengunjung GIIAS 2018.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Shuttle Bus GIIAS 2018 Beroperasi Tiap 15 Menit

GIIAS memanjakan pengunjung dengan sederet fasilitas. Di antaranya ialah fasilitas Shuttle Bus guna memudahkan pengunjung. Shuttle bus ini nantinya akan beroperasi 15-30 menit sekali dari dan ke area parkir GIIAS 2018.

"Pengunjung adalah prioritas kami, semua fasilitas yang diberikan selama GIIAS 2018 sudah kami pertimbangkan untuk memberikan kenyamanan dan kesan yang terbaik, sehingga pengujung betah dan ingin datang kembali ke GIIAS," kata Romi selaku Presiden Direktur Seven Event, organizer GIIAS 2018.

Dimana sajakah pengunjung bisa menaiki Shuttle bus selama GIIAS 2018 berlangsung? Catat lokasi berikut:

- Pick up poin terletak di Shuttle Bus Transportation Area (Outdoor Hall 10). Pengunjung akan diantarkan ke area drop off di loading dock Hall 1-ICE.

- Untuk menggunakan fasilitas shuttle bus GIIAS 2018, pengunjung dapat menggunakan fasilitas parkir GIIAS 2018 di area, berikut: Q Big, The Breeze, Aeon Mall, Bintaro Exchange, dan stasiun Rawa Buntu.

Shuttle bus GIIAS 2018 akan menjemput pengunjung setiap 15 sampai 30 menit sekali, menyesuaikan dengan lokasi tempat penjemputan, sejak pukul 10.00 hingga pukul 21.00 WIB.  

Tak hanya fasilitas Shuttle bus, pengunjung juga bisa melakukan test ride dan test drive bagi yang ingin menjajal kendaraan dari sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) mobil penumpang atau motor.

Test Drive dan Test Ride yang selalu menjadi magnet pengunjung juga akan menghadirkan atmosfer baru tahun ini dengan fasilitas VIP Lounge.

Kenyamanan anak-anak di GIIAS juga menjadi perhatian. GIIAS menghadirkan Auto Playground dengan konsep baru.

Jangan khawatir, GIIAS juga akan menyediakan stroller dan wheelchair untuk memberikan kenyamanan lebih untuk keluarga yang datang berkunjung ke GIIAS 2018.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.