Sukses

AC Helm untuk Pengendara Sepeda Motor, Begini Rupanya

Produk AC untuk helm dibuat perusahaan perlengkapan sepeda motor Aptener Mechatronics yang disebut BluSnap.

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dipungkiri penyejuk udara atau air conditioning (AC) sangat dibutuhkan kendaraan roda empat atau lebih. Tentu saja, karena peran AC mampu menyejukan ruangan di kabin.

Namun ternyata AC juga tak hanya digunakan untuk mobil atau rumah, sebab pengendara sepeda motorpun bisa menggunakannya yang dipasang pada bagian helm.

Setidaknya, produk AC helm tersebut dibuat perusahaan perlengkapan sepeda motor Aptener Mechatronics yang disebut BluSnap.

Dilansir Ride Apart, Sabtu (30/6/2018), BluSnap ini ditempel di bagian depan helm full face yang dioperasikan berkat sebuah baterai sebagai dayanya.

BluSnap ini tidak menggunakan sistem kompresi atau freon seperti pada umumnya. Sebaliknya, dia menggunakan teknik pendinginan berkat penguapan air yang dapat mendinginkan suhu yang disebut evaporatif

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelebihan dan Harga

Helm yang dibuat perusahaan yang berbasis di Bangalore, India, juga dilengkapi filter anti bakteri. Alhasil, para rider tak perlu khawatir soal polusi udara, karena sudah tersaring.

Hal ini berkat sebuah kipas yang dapat menghembuskan udara dingin berkat filter anti bakteri sehingga udara bisa menjadi sejuk.

Meski terlihat konyol seperti masker pada umumnnya, namun BluSnap dipercaya mampu mendinginkan wajah dan kepala pengendara hingga 6-15 derajat Celcius.

Daya pada BluSnap ini disebut dapat diisi ulang dengan baterai Li-ion 2.500 mAh dan diklaim mampu bertahan selama 10 jam yang diikat menggunakan tali gogle.

Soal harga, BluSnap dijual hanya sekitar US$ 25 atau setara Rp 350 ribuan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.