Harga Menggiurkan Pelek Taiwan, Boleh Juga

Oleh Liputan6.com pada 27 Jun 2018, 10:10 WIB
Diperbarui 29 Jun 2018, 09:13 WIB
Pelek dicat ulang

Liputan6.com, Jakarta Kepikiran bikin tampilan mobil lebih keren? Ada cara yang mudah buat ganti tampilan. Ganti saja pelek, tampilan dijamin lebih segar dan sesuai hasrat hati.

Soal urusan pelek, pilihan yang beredar di pasar macam-macam. Cuma, memang mesti tahu kecocokan, kebutuhan, sama kesesuaian dengan isi kantong.

Kalau bicara kecocokan, pertama-tama coba browsing dulu di internet soal desain pelek racing. Secara garis besar saja, ada yang modelnya berpalang jarang, ataupun yang palangnya kecil-kecil banyak dan rumit, atau juga bahkan tertutup model pelek rally.

Yang terakhir ini memang lumayan jarang di pasaran. Kalau sudah bicara jarang, berarti siap-siap rogoh kocek lebih dalam.

Lain lagi dengan urusan bibir. Kalau suka yang bibirnya melebar alias piringan pelek menjorok ke dalam, cukup bilang "cari pelek celong" ke penjual.

 

2 dari 3 halaman

Pelek Taiwan

Soal kebutuhan, ini penting juga buat pertimbangan. Soalnya ada istilah "pelek ori" sama "pelek Taiwan". Kalau akan dipakai harian tanpa khawatir lecet-lecet, "pelek Taiwan" bisa jadi pilihan.

Harganya ramah kantong. Misalnya yang ditawarkan sama Saputra Ban di daerah Jakarta Barat. Mereka punya beberapa pilihan pelek Taiwan model racing yang dibanderol mulai Rp 4 juta. Warnanya juga enggak terlalu umum.

Kawasan Jakarta Barat seperti di Jalan Panjang juga jadi surganya pelek-pelek jenis ini. Bahkan ada toko-toko yang sudah memaketkan pelek dengan ban-ban second usia muda. Kalau tukar tambah, bisa cukup keluar uang tidak sampai Rp 5 juta.

Catatannya, harga di atas untuk kisaran pelek di bawah 17-18 inci. Masih lumayan kalau mau bikin gede pelek standar yang ukurannya 15 inci.

Penulis: Dimas Wahyu Trihardjanto

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓