Mitsubishi Eclipse Cross Dicaci Maki, Apa Sebabnya?

Oleh Arief Aszhari pada 27 Jun 2018, 07:12 WIB
Mitsubishi Eclipse Cross diluncurkan di Singapura (Foto:Paultan)

Liputan6.com, Jakarta - Model sport utility vehicle (SUV) crossover baru milik Mitsubishi, Eclipse Cross, memang tengah menjadi pusat perhatian. Sebagai model baru, mobil asal Jepang ini cukup ditunggu kehadirannya, bahkan oleh penggemar pabrikan berlambang tiga berlian di Indonesia.

Namun, mobil ini justru mendapatkan sambutan yang kurang baik di pasar Amerika Serikat. Bahkan, penggemar Mitsubishi di Negeri Paman Sam ini justru menghujat Eclipse Cross, bahkan di halaman resmi Facebook Mitsubishi USA.

Melansir TheDrive, Rabu (27/6/2018), komentar negatif netizen Amerika Serikat ini terhadap Mitsubishi karena terkait nama Eclipse. Pasalnya, nama Eclipse sendiri sebelumnya digunakan untuk mobil sport Mitsubishi di Amerika Serikat, dan tidak cocok digunakan untuk label sebuah SUV atau crossover.

"Anda benar-benar harus mendengarkan konsumen setia. Sekarang, dengan memasukan nama Eclipse ke crossover, kau selamanya tidak akan mengembalikan legenda tersebut," ujar salah satu warganet di salah satu postingan.

Bahkan, beberapa pengguna internet, membagikan platform dari Eclipse klasik, dan menunjukan apa yang mereka rasakan tentang sebuah Mitsubishi Eclipse.

"Malu padamu karena menyebut ini Eclipse," tulis salah satu akun mengomentari postingan crossover Mitsubishi Eclipse yang baru diposting.

Sementara itu, di komentar lain, banyak yang mengomentari minor gaya jendela belakang Eclipse Cross yang terpisah. "Itu Aztec yang tampak bagus," tulis salah satu akun.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

2 of 3

Selanjutnya

Komentar tersebut tidak positif, karena mengacu pada Pontiac Aztec yang diluncurkan awal 2000-an yang dinilai sebagai salah satu kendaraan dengan desain yang paling jelek. Dan hal tersebut, menjadi sebuah pembanding yang sangat buruk bagi Eclipse Cross.

Cara promosi Mitsubishi untuk Eclipse Cross di Facebook sepertinya tidak berjalan baik, bahkan mengecewakan. "Saya benci mendapatkan notifikasi ini oleh Facebook," tutup salah satu akun, dan ditambah tagar #NotMyEclipse.

3 of 3

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓