Sukses

Akhir Tahun, Suzuki Ertiga Berlayar ke Sejumlah Negara

Suzuki Ertiga ditargetkan akan diekspor ke 20 negara di berbagai benua.

Liputan6.com, Ubud - Suzuki Ertiga generasi ke-2 diperkenalkan pada IIMS (Indonesia International Motor Show) 2018. Sampai saat ini, LMPV andalan Suzuki tersebut sudah dipesan hingga 6.772 unit.

Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research SIS PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan bahwa pencapaian tersebut memang sudah sesuai dengan target awal.

Varian yang paling banyak dipesan oleh konsumen adalah tipe GX sebanyak 70 persen, setelah itu adalah varian GL sebanyak 20 persen, sisanya adalah varian GA sebanyak 5 persen.

Selain itu, Suzuki Ertiga yang dipersenjatai oleh mesin berkode K15B tersebut akan diekspor ke sejumlah negara.

"Komposisi ekspor tahun fiskal 2018 adalah 12 ribu unit. Kita akan ekspor ke sejumlah negara. Ekspor perdana direncanakan akan dimulai September 2018," ungkap Harold di sela-sela Suzuki Ertiga media test drive, Ubud, Bali.

Suzuki Ertiga ditargetkan akan diekspor ke 20 negara di berbagai benua. Namun, pihak Suzuki belum memberikan bocoran informasi mengenai negara yang menjadi target ekspor.

Menurutnya, dengan strategi ekspor Suzuki Ertiga diharapkan dapat meningkatkan industri otomotif di Indonesia.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Suzuki Ertiga

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya resmi mengumumkan harga untuk semua tipe all new Suzuki Ertiga, yang telah diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 beberapa waktu lalu.

Setelah menunggu dua minggu, akhirnya SIS mengumumkan bahwa tipe terendah all new Ertiga (GA) dibanderol Rp 193 juta (GA) dan Rp 238,5 juta untuk tipe tertingginya (GX) ESP.

"Kami umumkan harga resmi all new Ertiga hari ini untuk segera menjawab pertanyaan masyarakat yang sudah begitu antusias dengan produk ini," kata Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, Senin (7/5/2018) dalam keterangan resminya.

Sebagai mobil keluarga yang sarat dengan fungsi dan mengedepankan gaya, Surya menjelaskan bahwa Suzuki telah menentukan harga yang tetap sesuai dengan prinsip value for money.

"Kami telah memantau antusiasme konsumen terhadap all new Ertiga selama IIMS 2018 berlangsung, dan kami yakin seluruh keunggulan yang kami hadirkan pada all new Suzuki Ertiga dapat menjawab kebutuhan keluarga masa kini dengan baik," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini