Sukses

Aturan Baru Diberlakukan, Wanita Arab Ini Merayakannya di Trek Balap

Kaum hawa Saudi Arabia akhirnya bisa bernapas lega karena izin untuk menyetir sendiri telah ditetapkan.

Liputan6.com, Jakarta - Kaum hawa Saudi Arabia akhirnya bisa bernapas lega karena izin untuk menyetir sendiri telah ditetapkan. Sebagai bentuk rasa syukur atas aturan baru ini, pebalap perempuan Aseel Al Hamad langsung menjajal trek balap di Saudi Arabia menggunakan Jaguar F-Type.

Melansir motor1, moment tersebut menjadi sangat emosional bagi Al Hamad. sebab ini adalah kali pertamanya bisa menyetir mobil sendiri di negaranya, terlebih di trek balap.

Al Hamad merupakan perempuan pertama yang menjadi anggota Saudi Arabian Motor Federation dan menjadi representatif perempuan Saudi Arabia di Motorsport Commission untuk FIA.

Ia berkolaborasi dengan Jaguar untuk merayakan kebebasan berkendara bagi perempuan di seluruh dunia, World Driving Day. Saudi Arabia merupakan negara terakhir yang melarang perempuan untuk mengoperasikan kendaraan bermotor.

Sejak pengumuman aturan kebebasan berkendara untuk perempuan itu diumumkan, industri otomotif Saudi Arabia pun berubah.

Dealer khusus untuk perempuan untuk pertama kalinya dibuka pada Januari 2018. Sementara, lisensi bagi pengemudi perempuan akan segera bisa diurus segera pada bulan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebelumnya, ada 10 orang perempuan yang memiliki SIM Internasional, kecuali SIM dari negaranya sendiri. Sisanya, 2.000 perempuan lainnya akan segera bergabung dengan 10 orang yang telah memiliki SIM Internasional.

"Saya mencintai mobil sejak kecil, hari ini adalah hari paling emosinal bagi saya. Ini adalah momen menyetir terbaik selama hidup saya. Apa cara yang lebih baik untuk merayakan World Driving Day dengan berkendara di negara saya dengan Jaguar F-Type. Saya berharap orang-orang di seluruh dunia bisa berbagi kebahagian dengan berbagi cerita berkendara yang paling tak terlupkan," ujar Aseel Al Hamad.

Sumber: Otosia.com

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Sumsel, Bali dan Sulsel di sini.

Dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini