Sukses

Harga Suzuki Jimny Akan Lebih Mahal Rp 40 Jutaan Dibanding Ignis

Sebentar lagi, Suzuki akan segera menghadirkan generasi keempat Jimny di Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebentar lagi, Suzuki akan segera menghadirkan generasi keempat Suzuki Jimny di Jepang. Mobil 4WD (4 wheel-drive) ini cukup ditunggu-tunggu oleh penggemarnya, karena hadir dengan tampilan yang lebih garang dari generasi ketiga.

Tak hanya di Jepang, mobil ikonik Suzuki itu juga akan dipasarkan ke Eropa, salah satunya Inggris. Dari informasi yang beredar, Jimny yang dipasarkan di Inggris akan memiliki spesifikasi yang berbeda dengan yang ada di Jepang.

Suzuki sendiri belum mengungkapkan secara jelas mesin apa yang akan diusung Jimny 2019. Pasalnya, mobil itu baru akan meluncur di Inggris pada 2019. Namun, menurut laman whatcar.com (21/6/2018), terdapat dua opsi mesin yang mungkin saja bakal disematkan ke Jimny 2019, yaitu mesin bensin 1,2 liter dan 1.0 liter turbocharger terbaru yang juga digunakan pada Swift.

Untuk harga Jimny generasi keempat tersebut sepertinya akan diposisikan di antara Ignis dan Vitara. Ignis sendiri dibanderol £ 9.999 atau Rp 185 jutaan, sedangkan Vitara dijual dengan harga £ 15.999 atau Rp 290 jutaan. Diperkirakan Suzuki Jimny 2019 bakal dijual di Inggris di kisaran £ 12.000 atau Rp 222 jutaan.

Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Sumber : Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suzuki Jimny Terbaru Punya Pilihan Warna yang Menggoda

Tak lama lagi produsen mobil asal Jepang, Suzuki, meluncurkan generasi Jimny terbaru. Hal inipun membuat situs resmi pabrikan berlambang huruf "S" itu mulai mengumbar sosok all new Suzuki Jimny.

Wujud all new Jimny ini rupanya sama seperti selubungan yang pernah ditampilkan beberapa waktu lalu. Yang jelas, mobil ini berubah total dan cenderung lebih kotak mirip Jeep.

Beberapa tampilan all new Jimny ini dianggap dapat menggoda para pencinta offroad.

“Banyak tempat di dunia yang bisa dilalui Jimny. Jalanan berlumpur, bermanuver di hutan, melewati batu, semua bisa dilahap oleh mobil off road mungil ini. Jimny selalu membuat terobosan baru,” demikian tulis situs Suzuki, Rabu (20/6/2018).

Tidak disebutkan detail soal spesifikasi mesin. Namun berdasarkan situs resmi Suzuki, all new Jimny hadir dalam delapan pilhan warna yang terbagi dalam dua jenis pilihan, yaitu kombinasi dua warna (two tone) dan satu warna (single tone). 

Untuk dua warna hadir hanya tiga pilihan, yaitu kinetic yellow, brisk blue metalic, dan chiffon ivory metallic. Yang membedakannya terlihat dari bagian atap ikut berkelir hitam, sedangkan bodi hanya satu cat warna.

Sedangkan untuk pilihan satu warna, yaitu jungle green, bluish black pearl 3, medium gray, silky silver metallic, dan superior white.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.