Sukses

Kolaborasi Honda dan General Motors Lahirkan Baterai Mobil Listrik

Honda dan GM akan berkolaborasi untuk menghadirkan baterai mobil listrik

Liputan6.com, Detroit - Honda dan General Motors (GM) bergandengan untuk memproduksi baterai listrik. Keduanya sepakat akan berbagi teknologi soal baterai EV (electric vehicle).

Dilansir Carscoops, Kamis (21/6/2018), GM dan Honda akan memproduksi baterai kategori fast charging berkapasitas besar.

Produksinya akan berada di satu tempat, dengan tujuan agar bisa memenuhi kebutuhan konsumen mobil listrik secara global.

"Kerja sama ini akan menjadi strategi yang bagus untuk investasi kendaraan listrik. Kami berkomitmen untuk menciptakan kendaraan ramah lingkungan, dan akan menjadi sebuah solusi baru bagi konsumen kami," kata Mark Reiss, Executive Vice President of Global Product Development, Purchasing and Supply Chain GM.

Untuk diketahui, kerja sama kedua pabrikan mobil tersebut bukanlah yang pertama kali. GM dan Honda sudah mengumumkan kerja samanya seputar elektrifikasi, dengan membentuk usaha manufaktur pertama mereka dalam memproduksi hydrogen fuel cell system mulai 2020 mendatang.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Meski begitu, Honda belum membeberkan soal mobil listriknya yang akan menggunakan baterai kolaborasi dengan GM. Sementara itu, GM berharap bisa mencapai target 20 model mobil listrik hingga 2023.

"Sebagai kelanjutan dari pengembangan dan produksi fuel cells, kolaborasi komponen baterai ini akan memungkinkan kami mengambil langkah baru, menuju terwujudnya masyarakat yang berkelanjutan," tutur Takashi Sekiguchi, Chief Officer for Automobile Operations and Managing Officer Honda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.