Sukses

Kaca Film Bisa Bikin Irit BBM, Mitos atau Fakta?

Pemasangan kaca film disebut-sebut bisa bikin irit BBM. Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat konsumsi bahan bakar kendaraan menjadi irit. Menariknya, ada beberapa cara yang diterapkan disebut-sebut sebagai mitos, namun tak sedikit yang bilang itu fakta.

Salah satu mitos dalam dunia mobil yang masih hangat dibicarakan saat ini adalah pengaruh penggunaan kaca film terhadap konsumsi bahan bakar.

Pasalnya, ada yang beranggapan bahwa dengan memasang kaca film, mobil menjadi lebih irit.

Tapi, tak jarang yang menganggap hal itu hanyalah mitos belaka. Pasalnya, mesin dan kaca film sama sekali tidak bersentuhan. Lantas, bagaimana fakta sebenarnya?

Mengutip dari Wuling Motors Indonesia, hal tersebut bukanlah sebuah mitos belaka. Terbukti penggunaan kaca film bisa membuat mobil lebih irit bahan bakar 10 persen hingga 20 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Pasalnya, kaca film yang berkualitas mampu menjaga suhu di dalam mobil tetap stabil. Dengan demikian, AC tidak perlu bekerja dengan keras untuk menjaga suhu di dalam kabin tetap dingin.

Kinerja AC yang lebih ringan akhirnya membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Namun, bisa saja, hal ini benar-benar hanya mitos jika kaca film yang digunakan tidak memiliki kualitas baik.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini