Sukses

Ada Logo Ferrari di Tim MotoGP Ducati, Maksudnya?

Kini, penggemar balap motor tercepat di dunia ini kembali dikejutkan dengan munculnya gambar kuda jingkrak di bagian belakang Desmosedici GP18 tunggangan Andrea Dovisiozo dan Jorge Lorenzo.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah para penggemar MotoGP dihebohkan dengan kabar berhentinya pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, dan kemudian akan digantikan oleh pembalap Ducati, Jorge Lorenzo pada musim 2019 mendatang.

Kini, penggemar balap motor tercepat di dunia ini kembali dikejutkan dengan munculnya gambar kuda jingkrak di bagian belakang Desmosedici GP18 tunggangan Andrea Dovisiozo dan Jorge Lorenzo. Jika dilihat-lihat gambar tersebut mirip dengan pabrikan mobil sport asal Italia, Ferrari

Ternyata, penggunaan logo tersebut sebagai bentuk penghormatan pada Fransesco Baracca, yang tewas 100 tahun lalu setelah ditembak jatuh oleh Austria pada tahun 1918. Baracca adalah pilot pesawat tempur Italia pada Perang Dunia I yang membuat logo kuda jingkrak.

Keberanian dan perjuangan Baracca tersebut kemudian dikenang oleh Enzo Ferrari dan logo buatan Baracca dijadikannya sebagai lambang perusahaannya, Ferrari.

Sebelumnya, Ducati juga pernah menggunakan gambar kuda jingkrak pada motor pertamanya yang dibuat oleh Fabio Taglioni. Ia adalah teknisi asal Italia yang sempat menjabat sebagai kepala desainer dan direktur teknik Ducati pada tahun 1954 hingga 1989.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Salah satu inovasinya yang terkenal dan masih digunakan sampai sekarang adalah desain mesin V-Twin 90 derajat. Dapur pacu buatannya ini membuat Ducati memiliki suara khas meski banyak pabrikan sepeda motor lain yang juga menggunakan konfigurasi mesin V-Twin.

Ternyata, masih ada hubungan antara Fransesco Baracca dan Fabio Taglioni. Kedua orang ini terlahir di kota yang sama, yaitu Lugo di Romagna, Italia Utara.

Sumber : Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.