Sukses

Ternyata, Harley-Davidson Juga Membuat Sepeda

Berminat membeli Harley Davidson berumur 100 tahun seharga USD 4200 (Rp 58 jutaan)? Tapi sebelum membelinya, Harley tersebut tak memiliki mesin dan justru menggunakan pedal.

Liputan6.com, Jakarta - Berminat membeli Harley Davidson berumur 100 tahun seharga USD 4.200 (Rp 58 jutaan)? Tapi sebelum membelinya, Harley tersebut tak memiliki mesin dan justru menggunakan pedal.

Yup, kendaraan ini berjenis sepeda kayuh. Dilansri Rideapart, sepeda itu adalah salah satu produk limited edition Harley Davidson yang saat ini disimpan di Museum Harley Davidson.

Sepeda itu dibuat sebagai perayaan kecil ulang tahun Harley Davidson ke-115 tahun. Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa harus sepeda?

Selain menghasilkan motor-motor gede keren, Harley Davidson juga memproduksi sepeda. Antara tahun 1917 dan 1922.

Harley Davidson mendesain sepedanya terlihat seperti motor untuk memancing minat konsumen muda. Kini, sepeda tahun 1917 model 7-17 kembali dihidupkan melalui replika untuk zaman modern.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sepeda itu dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Tim memperbarui bingkai dan membautnya sedikit lebih besar sehingga orang dewasa bisa dengan nyaman menaikinya.

Warnanya adalah hijau zaitun yang sama seperti aslinya dengan pinstrip yang diaplikasikan secara manual. Sprocket depan juga memiliki inisial merek. Sepeda ini murni menggunakan teknologi 1917, sehingga tak ada gigi atau suspensi yang rumit serta sistem pengereman.

Sepeda ini hanya ada 10 unit yang bisa dibeli melalui Museum Harley Davidson di Milwaukee secara online. Sepeda ini juga menjadi kisah Harley Davidson bisa menjadi merek sepeda.

Sumber Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.