Sukses

Hibur Pemudik, Kakorlantas Ajak Joget Lagi Syantik

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa, menghibur pemudik. Bahkan, Jenderal Polisi berbintang dua ini juga mengajak para pemudik di dalam mobil untuk berjoget lagu lagi syantik

Liputan6.com, Jakarta - Melakukan perjalanan mudik, baik berangkat maupun pulang pasti bakal sangat melelahkan. Pasalnya, selain jarak yang jauh, konsentrasi juga tinggi apalagi dengan kondisi lalu lintas yang sangat padat.

Melihat hal tersebut, Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa, menghibur pemudik. Bahkan, Jenderal Polisi berbintang dua ini juga mengajak para pemudik di dalam mobil untuk berjoget lagu 'Lagi Syantik', yang dipopulerkan Siti Badriah.

kejadian ini, berlangsung di Pos Pengamanan jembatan Kali Kuto, jalan tol fungsional Pemalang-Semarang.

"Kita lihat di sini para petugas yang berjaga menghibur para pemudik yang masih terlihat melintas pada H+2. Agar tidak merasa lelah setelah perjalanan dari Jakarta atau Jawa Barat yang hendak ke Jawa Tengah dan Jawa Timur," ujar Irjen Pol Royke, seperti terlihat dipostingan akun instagram @polantasindonesia, ditulis Senin (18/6/2018).

Melihat para petugas kepolisian, serta Kakorlantas Polri berjoget di pinggir jalan, para pemudik langsung membuka kaca jendelanya. Bahkan, para pemudik ikut menggoyangkan tangannya mengikuti irama lagu dangdut yang diputar oleh para petugas kepolisian.

"Selain menghibur sambil bernyanyi, para petugas juga mendoakan agar para pemudik tiba di kampung halaman dengan selamat dan kembali ke rumah juga dengan selamat dan sehat," pungkasnya.

 

 

 

 

- @ntmc_polri | H+2 Lebaran Kakorlantas Hibur Pemudik Yang Masih Melintas di Jembatan Kali Kuto Tiba di Pos Pengamanan jembatan Kali Kuto, jalan tol fungsional Pemalang-Semarang. Kepala Korps Lalu Lintas Polri ⭐⭐ Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M., sapa dan hibur para pemudik yang masih melintas pada H+2 Lebaran. Minggu 17 Juni 2018. . "Kita lihat disini para petugas yang berjaga menghibur para pemudik yang masih terlihat melintas pada H+2, agar tidak merasa lelah setelah perjalanan dari Jakarta atau Jawa Barat yang hendak ke Jawa Tengah dan Jawa Timur," ujar Kakorlantas. . "Selain menghibur sambil bernyanyi, para petugas juga mendoakan agar para pemudik tiba di kampung halaman dengan selamat dan kembali ke rumah juga dengan selamat dan sehat," ucap Kakorlantas. . 🎥 by : @ditlantas.polda.jateng . #ntmcpolri . ✋ STOP PELANGGARAN ✋ ✋ STOP KECELAKAAN ✋ 👮👮 KESELAMATAN UNTUK KEMANUSIAAN 👮👪👫👮

A post shared by POLISI LALU LINTAS INDONESIA (@polantasindonesia) on

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arus Balik, Ada 24 Rest Area di Sepanjang Jalur Semarang-Jakarta

Memasuki pekan arus balik Lebaran 2018, puluhan ribu kendaraan akan mengarah ke Ibu kota kembali setiap harinya. Bagi Anda yang hendak kembali ke Jakarta, jangan lupa untuk selalu menjaga kondisi badan dan tidak memaksakan diri untuk berkendara. Bila mengantuk atau lelah, pastikan Anda beristirahat terlebih dulu.

Khusus pemudik yang berasal dari Semarang, Anda tak perlu khawatir saat di jalan. Sepanjang jalur mudik Semarang-Jakarta, akan ada 24 rest area yang disiapkan untuk memfasilitasi para pemudik dalam arus balik.

Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam Rapat Koordinasi Antisipasi Menghadapi Arus Balik Lebaran 2018, di Korlantas Polri, beberapa hari lalu.

"Berkaitan dengan apa yang kita identifikasi pada saat arus mudik, memang dibutuhkan beberapa rest area dan parkir. Dari yang kita konsolidasikan, ada 24 rest area dan tempat parkir dari Semarang sampai dengan Jakarta. Ada 12 dari Semarang sampai Cikampek dan 12 lagi dari Cikampek sampai dengan Jakarta," kata Menhub Budi dalam keterangan resminya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini