Sukses

Bukan Hells Angels, Ini Geng Motor Brutal Pertama di Dunia

Berbicara geng motor paling brutal dan berbahaya tertua, ternyata bukanlah Hells Angels. Predikat tersebut, diberikan oleh geng motor Outlaw Motorcycle Club.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, mungkin geng motor paling brutal dan paling terkenal di dunia, adalah Hells Angels. Bagaimana tidak, geng motor yang berbasis di Fontana, California, Amerika Serikat ini merupakan produsen narkoba, pelaku penyerangan, pemerasan, pembunuhan, pencucian uang, dan pencurian motor.

Dengan ribuan anggotanya yang tersebar di 27 negara, Hells Angels disebut-sebut sebagai pelaku kriminal yang paling berbahaya d enam benua.

Namun, jika berbicara geng motor paling brutal dan berbahaya tertua, ternyata bukanlah Hells Angels. kehormatan tersebut, diberikan oleh geng motor Outlaw Motorcycle Club.

Tidak kalah bengis, anggota geng motor yang didirikan pada 1935 di sebuah bar dekat Chicago ini juga terkenal sebagai penjahat kelas kakap, dan sangat kejam.

Anggota geng motor ini, beroperasi dengan motto 'Tuhan Mengampuni, Penjahat Tidak'.

Awal berdiri, anggota geng motor ini bermarkas di pinggiran Chicago, Amerika Serikat, selama 15 tahun. Seiring tumbuh dan besarnya geng motor ini, akhirnya mereka memindahkan markasnya ke Chicago.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebagai geng motor, seperti tidak afdol rasanya jika tidak memiliki musuh sesama geng motor. Dan sebenarnya sudah bisa ditebak, siapa musuh besar dari Outlaw, dan tidak lain adalah Hells Angels.

Perselisihan keduanya, sudah dimulai sejak 1960-an, saat keduanya berjuang untuk menguasai perbatasan Amerika Serikat, kanada, dan Meksiko.

Hingga saat ini, Outlaw diyakini memiliki sekitar 1.700 anggota di seluruh Timur dan Tengah Amerika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.