Sukses

Bulan Depan Meluncur, Suzuki Jimny Bakal Ada Varian Sierra

Jimny Sierra juga kembali lagi di generasi ini, setelah sebelumnya hanya ada di generasi kedua. Menurut bocoran brosur Jimny di Jepang, Sierra punya dimensi dan mesin yang lebih besar.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Jimny generasi terbaru sudah memperlihatkan wujud aslinya. Spekulasi selanjutnya adalah kapan Jimny resmi dijual?

Menurut Motor1, Suzuki memperkenalkan Jimny pada 5 Juli 2018. Ini mematahkan gosip yg bilang, diluncurkan akhir 2018. Yang menarik, Jimny Sierra juga kembali lagi di generasi ini, setelah sebelumnya hanya ada di generasi kedua. Menurut bocoran brosur Jimny di Jepang, Sierra punya dimensi dan mesin yang lebih besar.

Berdasarkan foto dan informasi sebelumnya, bentuk Jimny generasi terbaru sangat retro. Ada unsur desain Jimny 'jangkrik' yang kental di mobil ini. Grille depan dengan slot tegak, diapit lampu bulat kembali dihadirkan, demikian juga dengan bentuk kotak yang membuatnya terlihat kaku. Untuk menampilkan kesan off roader, ditambahkan over fender.

Bagian belakang juga membawa kembali ciri khas Jimny. Bemper tipis dengan kombinasi lampu belakang yang sederhana. Ban cadangan bisa terlihat dengan jelas karena terpasang di pintu belakang. Platform yang digunakan tetap ladder frame yang membuatnya tangguh di berbagai medan.

Desain interior sempat dibocorkan. Ciri khas Suzuki Jimny juga turut dibawa: Dashboard kotak dan tegak, plus pegangan tangan untuk penumpang. Ventilasi AC bulat, ditambahkan sentuhan modern berupa layar multimedia di tengah. Bahkan setir pun berdesain Jimny lama: Palang tiga dengan tombol klakson besar di tengahnya. Bedanya, beberapa varian dibekali tombol pengatur sistem multimedia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Ciri khas lainnya yang tetap dibawa, kabin yang minimalis tapi fungsional. Yang kami maksud minimalis, bodi bagian dalam dibiarkan polos tanpa lapisan trim, jok cukup warna hitam berbahan kain.

Mengenai penggerak, informasi terbaru mengatakan, untuk pasar Jepang dibekali mesin berkapasitas 660 cc. Ini untuk memenuhi regulasi Kei Car (mobil kecil) yang mendapatkan insentif perpajakan dari pemerintah setempat.

Sedangkan pasar ekspor, diperkirakan punya pilihan mesin empat silinder berkapasitas 1,2 liter Dualjet atau 1.0 liter turbo. Penyaluran daya dilakukan oleh transmisi otomatis 4- speed ataupun manual 5-speed. Dengan penggerak 4x4 buatan Suzuki yang disebut AllGrip. Spesifikasi detailnya belum ada yang punya informasi. Kita tunggu saja.

Sumber : Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.