Sukses

Jaga Istana, Paspamres Gunakan Skutik Listrik

Skutik listrik Viar Q1 resmi menjadi kendaraan operasional Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) untuk urusan pengamanan VVIP RI 1 di lingkungan Istana Negara dan Istana Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Skutik listrik Viar Q1 resmi menjadi kendaraan operasional Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) untuk urusan pengamanan VVIP RI 1 di lingkungan Istana Negara dan Istana Bogor.

Secara simbolis penyerahan skutik listrik di komplek lapangan tembak Paspampres di kawasan Petojo, Jakarta Pusat dihadiri langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan dan diterima langsung oleh Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Marinir Suhartono beserta jajarannya.

Di sela-sela penyerahan motor listrik Viar Q1 tersebut, Mayor Jenderal TNI Marinir Suhartono beserta jajaran menyempatkan diri untuk mencoba mengendarai skutik listrik mengelilingi komplek lapangan tembak Paspampres.

“Kami menerima surat permohonan pengadaan kendaraan listrik dari Paspampres sebagai kendaraan operasional mereka di lingkungan istana dan kami merasa ini langkah yang sangat baik bahwa Paspampres juga mulai melirik kendaraan ramah lingkungan sehingga nantinya sedikit banyak akan menjadi contoh bagi institusi lainnya untuk turut menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan penunjang kinerja mereka” ujar Jonan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara Deden Gunawan, Corporate Manager PT Triangle Motorindo yang turut hadir dalam penyerahan motor listrik ini mengungkapkan bahwa penggunaan motor listrik di lingkungan Kepresidenan makin meningkatkan optimisme Viar Motor Indonesia bahwa motor listrik akan semakin diterima oleh masyarakat.

“Kami berharap dengan semakin banyaknya pengguna kendaraan listrik akan memberikan efek positif, yakni hadirnya kembali langit biru di Jakarta dan sekitarnya. Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini Perusahaan Listrik Negara untuk membantu menyediakan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU),” tukas Deden.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.