Top 3 Berita Hari Ini: Persoalan Ban Serep dan Mobil F1

Oleh Septian Pamungkas pada 10 Jun 2018, 19:44 WIB
Diperbarui 10 Jun 2018, 19:44 WIB
ban serep atau ban cadangan
Perbesar
Ilustrasi ban serep atau ban cadangan. (Mill Autoquip)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai persoalan seputar ban serep menjadi sorotan pembaca Liputan6.com. Pasalnya, saat ini PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tengah digugat konsumennya terkait Nissan Elgrand yang tak dilengkapi ban serep.

Selain itu, kabar lain yang tak kalah menyedot perhatian pembaca adalah meme otomotif dan mobil F1 yang hancur gara-gara hewan liar yang melintas di trek.

Berikut ini ulasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Teknologi Sudah Canggih, Masih perlu Bawa Ban Serep?

Keberadaan ban cadangan di kendaraan yang dijual secara massal, dan atau yang dikendarai di jalan raya ramai diperbincangkan. Terlebih, ada tiga konsumen Nissan Elgrand yang melakukan tuntutan terhadap PT Nissan Motor Indonesia (NMI), terkait tidak adanya ban cadangan.

Sejatinya, kewajiban pihak pabrikan untuk menyediakan ban cadangan sudah diatur UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas, dan Angkutan Jalan Pasal 57.

Selengkapnya baca di sini

2. Meme Otomotif Pekan Ini: Serasa Tunggangi Ducati Panigale, padahal..

Dalam berbagai jejaring sosial, baik itu Facebook, Instagram, maupun Path, gambar/foto lucu atau yang biasa disebut meme kerap ditemui.

Berbagai hal bisa dijadikan meme menarik, tidak terkecuali yang berkaitan dengan otomotif.

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Apes, Mobil F1 Hancur karena Hewan Liar

Pengalaman tidak enak dirasakan pembalap Haas F1 team, Romain Grosjen, yang menabrak hewan liar. Hal tersebut, terjadi saat latihan bebas kedua GP Kanada.

Melansir Motorsport, ditulis Sabtu (9/6/2018), Grosjean menabrak marmut di ujung lurusan belakang sebelum chicane. Akibat insiden tersebut, 'jet darat' Grosjen terlihat rusak parah, terlebih bagian depan mobil.

Selengkapnya baca di sini

Lanjutkan Membaca ↓