Sukses

Sedan Ini Dipenuhi Adonan Beton Seberat 5 Ton, untuk Apa?

Pernahkah Anda terpikir untuk melakukan hal ekstrem terhadap mobil Anda? Misalkan saja mengisi mobil kesayangan Anda dengan adonan beton, lalu mencoba berjalan bersamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda terpikir untuk melakukan hal ekstrem terhadap mobil Anda? Misalkan saja mengisi mobil kesayangan Anda dengan adonan beton, lalu mencoba berjalan bersamanya. Tentu Anda tidak tega melakukannya. Namun jika Anda penasaran dengan percobaan semacam itu, Anda tak perlu mencobanya sendiri.

Sebuah video eksperimen diunggah ke You Tube oleh channel Garage 54 ENG. Video itu menguji apakah mobil yang diisi beton seberat 5 ton masih bisa berjalan?

Eksperimen ini menggunakan sebuah mobil sedan yang cukup tua. Lalu, kabin mobil itu dipasang papan kayu untuk memisahkan ruang untuk beton dan kursi pengemudi.

Truk molen pengangkut beton langsung menuangkan adonan beton ke dalam kabin mobil. Awalnya, melalui bagasi mobil.

Namun, karena tak bisa merata hingga ke bagian depan, beton kemudian dituang melalui kaca jendela mobil bagian belakang.

Setelah terisi penuh dan beton mulai mengeras, percobaan pertama adalah memastikan kondisi mobil. Pintu mobil belakang tak bisa terbuka tanpa bantuan alat.

Sementara, ban mobil bagian belakang tampak tenggelam karena beban beton di dalam mobil. Bahkan hal ini membuat mobil susah berjalan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Percobaan selanjutnya, mobil berusaha ditarik ke jalan yang yang lebih datar menggunakan mobil sedan lainnya. Tak ada hasil, mobil tetap susah berjalan.

Kemudian, mobil lain yang lebih besar berusaha menariknya. Yap, berhasil. Tapi, setelah tali terlepas dari mobil penarik, sedan berisi 5 ton beton itu kembali tak bisa berjalan saat pedal gas sudah diinjak dan mesin meraung-raung.

Percobaan lain dilakukan dengan menambah tekanan angin ban. Dan berhasil, mobil bisa berjalan dengan baik bahkan dengan mudah dipakai berputar arah.

Sumber : Otosia.com

Saksikan videonya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini