Sukses

Ford GT Bekas Terbakar Dijual, Berapa Harganya?

Awal mula munculnya Ford GT terinspirasi atas prestasi mobil balap Ford GT40 yang ikut ajang balap ketahanan mobil Le Mans pada era 60-an.

Liputan6.com, Jakarta- Ford GT merupakan salah satu mobil sport garang yang digarap pabrikan otomotif asal Amerika Serikat Ford Motor Company. Mobil ini mengawali debutnya pada 2005 silam.

Disebutkan, kehadiran Ford GT terinspirasi atas prestasi mobil balap Ford GT40 yang ikut ajang balap ketahanan mobil Le Mans pada era 60-an.

 

Meski Ford GT sudah lahir sejak 13 tahun lalu, namun kondisi seken mobil tersebut diketahui masih dibanderol miliaran rupiah.

Nah, bicara soal Ford GT, sebuah situs jual beli mobil online, Copart, membuat sebuah penawaran cukup aneh perihal Ford GT lansiran 2005.

Bagaimana tidak, Ford GT yang dijual tersebut tidak lagi berbentuk mobil melainkan sudah menjadi tumpukan besi rongsok dan abu.

Tidak disebutkan apakah mobil ini benar Ford GT dan mengapa bisa terbakar. Namun situs itu mencantukan Vehicle Identification Number (VIN) atau nomor rangka mobil berupa 1FAFP90S15Y400595.

Entah asli atau tidak, jelas tak ada keterangan soal harga. Selain itu, tidak ada juga yang melakukan penawaran.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Ford GT memang menjadi salah satu mobil sport tangguh. Mobil ini dibenamkan mesin V8 berkapasitas 5.4 liter Modular Supercharged yang memuntahkan daya 550 Tk pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 678 Nm pada 3.750 rpm.

Dikombinasikan dengan transmisi manual 6 percepatan, mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,8 detik dan sanggup melesat hingga 330 km/jam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.