Sukses

Catat Jadwal dan Lokasi Pelayanan SIM di Jakarta Selama Cuti Lebaran 2018

Pelayanan penerbitan dan perpanjangan SIM golongan SIM A dan C, pada gerai SIM dan SIM keliling tetap buka, hanya tutup pada 15-17 Juni 2018.

Liputan6.com, Jakarta Sesuai dengan ST Kapolri no ST/1469/VI/YAN.1.1/2018 yang dikeluarkan pada 4 Juni 2018, pelayanan perpanjang masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) akan libur saat cuti bersama Lebaran mulai, Senin besok, 11-20 Juni 2018.

Nah, bagi warga Jakarta yang kebetulan habis masa berlaku SIM pada tanggal tersebut, namun harus mudik ke kampung halaman, ada baiknya mengetahui jadwal dan lokasi pelayanan SIM.

Menurut Kepala Seksi (Kasie) Satpas SIM Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar, meski pelayanan penerbitan SIM baru dan perpanjang di Satpas Daan Mogot dan Unit Satpas DKI Jakarta tutup selama libur cuti Lebaran, namun hal itu tidak secara menyeluruh.

“Pelayanan penerbitan SIM Perpanjangan golongan SIM A dan C, pada gerai SIM dan SIM keliling tetap buka, dan hanya tutup pada 15-17 Juni 2018,” ungkap Fahri kepada Liputan6.com, Jumat (8/6/2018).

Akan tetapi, kata Fahri, jika pemegang SIM yang masa berlakunya berakhir pada tanggal tersebut maka dihimbau untuk melakukan perpanjangan SIM sebelum pelayanan tutup libur cuti bersama.

Sebaliknya, bagi yang tidak sempat melakukan perpanjangan sebelum hari raya, maka polri memberikan toleransi perpanjangan SIM pada 21-27 Juni 2018.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwa dan Lokasi Pembuatan SIM Selama Cuti Lebaran

Adapun beberapa wilayan Ditlantas Polda Metro Jaya yang tetap buka untuk pelayanan perpanjang SIM yaitu:

a. 11-12 Juni 2018

Gerai SIM : Mall Artha Gading dan Pluit Village (Jakarta Utara), Mall Taman Palm dan Lippo Mall Puri (Jakarta Barat), Gadaria City dan Blok M Square (Jakarta Selatan), serta Tamini Square (Jakarta Timur).

SIM Kelilng : Kantor Pos dan Giro, Pasar Baru (Jakarta Pusat), Pusat Grosir Pasar Pagi, Mangga Dua, (Jakarta Utara), LTC Glodok (Jakarta Barat), Taman Makam Pahlawan, Kalibata (Jakarta Selatan), serta Showroom Honda Dewi Sartika (Jakarta Timur).

b. 13 Juni 2018

Gerai SIM dan SIM Keliling: Showroom Honda Jalan Dewi Sartika (Jakarta Timur), Pusat Grosir Pasar Pagi Mangga Dua dan Pluit Village (Jakarta Utara), dan Tamini Square (JakartaTimur).

c. 14 Juni 2018

Gerai SIM dan SIM Keliling: Taman Makam Pahlawan (Jakarta Selatan), LTC Glodok dan Mall Taman Palm (Jakarta Barat), Mall Gandaria City (Jakarta Selatan).

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

d. 18-20 Juni 2018

SIM Keliling : Kebon Binatang Ragunan (Jakarta Selatan), dan Taman Impian Jaya Ancol (Jakarta Utara).

e. 18 Juni 2018

Gerai SIM : Blok M Square (Jakarta Selatan) dan Lippo Mall Puri (Jakarta Barat).

f. 19 Juni 2018

Gerai SIM : Gandaria City (Jakarta Selatan) dan Puit Village (Jakarta Utara).

g. 20 Juni 2018

Gerai SIM : Mall Artha Gading (Jakarta Utara) dan Tamini Square (Jakarta Timur).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.