Sukses

Pangeran Arab Akui Limosin Vladimir Putin Lebih Baik dari Mercy

Presiden Rusia Vladimir Putin memamerkan limo terbaru kepada pangeran Abu Dhabi, Mohamed bin Zayed Al Nahyan saat kunjungannya di Moscow, Rusia.

Liputan6.com, Moscow - Setelah kembali terpilih menjadi Preisden Rusia, Vladimir Putin, juga mendapatkan sebuah mobil kenegaraan berupa limosin buatan asli Rusia.

Menarikya, Putin merasa sangat bangga akan karya anak bangsa tersebut. Bahkan dia tak sungkan memamerkan limo barunya ke sejumlah tamu negara. Termasuk kali ini kepada seorang pangeran Abu Dhabi, Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

Dilansir dari Carscoops, Kamis 7 Mei 2018, saat pangeran yang dikenal dengan sebutan MbZ bertamu ke Moscow beberapa waktu lalu, putin dengan sengaja menunjukan mobil mewahnya.

Jika dilihat dari video yang bereda memang bagian pintu belakang mobil ini cukup besar dari mobil pada umumnya. Selain itu, kemewahan juga terlihat pada bagian interior, mulai dari balutan kulit pada empat kursi yang saling berhadapan, hingga sistem hiburan lainnya.

“Sangat nyaman,” ucap MbZ kepada Putin.

Tak hanya itu, sang pangeran juga menyatakan bahwa limosin tersebut lebih baik daripada merek Jerman, yaitu Mercedes-Benz.

 

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Nasional Rusia

Model limo tersebut memang dirancang khusus untuk orang nomor satu Rusia. Mobil ini juga dibuat dari proyek Kortezh dalam membuat kendaraan nasional Rusia yang disebut Aurus.

Rencananya, kendaraan yang dibuat bukan sekedar limo khusus kenegaraan dan terbatas, tetapi untuk model lainnya karena dijual masal mulai dari sedan, SUV hingga minivan.

Sedangkan untuk mobil Putin, diklaim memiliki rincian teknis yang terbesar di kelasnya.

Mobil tersebut dibenamkan mesin V12 turbo yang memutahkan daya hingga 800 tenaga kuda. Faktanya, merek mobil sport asal Jerman, Porsche didapuk sebagai pengembanng jeroan mesin limo terbaru itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.