Sukses

Ini Mesin Mobil Terbaik di Dunia

Mesin V8 turbo-charged mendapat penghargaan International Engine of the Year Awards 2018 yang dinilai oleh 68 juri internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan mobil sport mewah asal Italia, Ferrari, baru-baru ini sedang mendapat rezeki nomplok, hal tersebut karena produsen yang dikenal dengan logo kuda jingkrak itu mendapatkan penghargaan International Engine of the Year Awards 2018.

Berdasarkan keterngan tertulisnya, Kamis (7/6/2018), mesin yang dimaksud adalah V8 turbo-charged, dan dibenamkan pada beberapa model Ferrari tak terkecuali menjadi senjata Ferrari 488 Pista.

Dengan diumumkannya mesin V8 turbo-charged maka hal itu menjadi mesin terbaik selama tiga tahun berturut-turut dalam ajang International Engine of the Year Awards yang telah digelar selama 20 tahun.

“Mesin delapan silinder 3.9 liter yang digunakan pada 488 GTB, adalah contoh yang mendekati sempurna dari sebuah mesin turbocharged kinerja tinggi, menetapkan standar yang sangat tinggi sehingga mengalahkan mesin-mesin dari para pesaing,” kata Dean Slavnich, co-chairman IEOTY Awards.

Ferrari sendiri mengklaim, tidak kurang dari enam penghargaan di dapat selama satu tahun terakhir, jumlah ini jadi yang tertinggi bagi sebuah pabrikan mobil dalam satu tahun.

Sedangkan sehingga total trofi Ferrari mencapai 27, rekor kemenangan tertinggi dibandingkan perusahaan pembuat mobil sport lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain Engine of the Year, mesin V8 berkapaitas 3,9 liter berdaya 720 Tk yang mempersenjatai 488 Pista juga mendapatkan penghargaan dalam kelas mesin 3 - 4 liter, kategori Performance Engine dan nominasi khusus sebagai ' Best of the Best ', dimana 68 juri internasional diminta untuk memilih mesin terbaik dari semua pemenang selama 20 tahun terakhir.

“Dan pengembangan lebih lanjut serta penyetelan untuk 488 Pista, menjadikan mesin terbaik di dunia ini menjadi lebih baik. Tanpa ragu, kami melihatnya sebagai  mahakarya teknik mesin dari Ferrari. Tidak ada turbo lag, tampilan yang cantik, emosi liar, suara raungan yang khas dan tenaga yang melimpah- Ferrari V8 adalah sebuah karya seni.” Tambahnya.

Tak sampai disitu, mesin V12 6,5 liter non-turbo berdaya 800 Tk yang digunakan pada 812 Superfast juga memenangkan dua penghargaan yaitu kelas di atas 4.0 liter dan kategori Best New Engine.

Hal ini menjadi yang terbaik karena mesin direkayasa ulang secara komprehensif dari mesin 6,3 liter pada F12 berlinetta dengan menggunakan 75 persen komponen baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.