Sukses

Aturan Standar Emisi Euro4, Harga Wuling Bisa Naik

Menurut Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, pihaknya siap mengikuti peraturan pemerintah, terkait penerapan standar Euro4.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah berencana untuk menaikan standar emisi gas buang, dari Euro2 menjadi Euro4. Hal tersebut, tentu saja disambut baik oleh para produsen otomotiff di Indonesia, begitu juga dengan Wuling Motors.

Menurut Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, pihaknya siap mengikuti peraturan pemerintah, terkait penerapan standar Euro4.

"Sudah siap. Pasti lah ada penyesuaian jika berbicara Euro4, dan ada standarisasi yang berubah, dan akan kita aplikasikan ke produk kita," jelas Dian saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lanjut Dian, untuk masalah penambahan investasi terkait penerapan standar Euro4, wanita ramah ini mengaku tidak mengetahui secara pasti. "Tapi yang jelas, dari segi manufaktur (produksi mobil) pasti ada adjusment," tambahnya.

Sementara itu, untuk harga produk kendaraan yang sudah mengikuti standar Euro4 pada Oktober mendatang, pabrikan asal Cina ini juga bakal memberikan informasi lebih lanjut di waktu mendatang.

"Lagi distudi untuk masalah harga, apakah kita mau pakai harga yang sekarang atau naik. Jika naikpun, seberapa besarnya lagi kita studi," pungkasnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Mahal, Penjualan Wuling Cortez Lampaui Confero?

Wuling Motor memang masih seumur jagung di pasar otomotif Tanah Air. Namun, dengan dua model andalan, yaitu Confero dan Cortez, penjualan pabrikan asal Cina ini terus tumbuh.

Dijelaskan Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, penjualan wholesales (pabrik ke dealer) pada April 2018, Wuling Cortez memang mendominasi. Namun, jika berbicara total, LMPV pertama Wuling, yaitu Confero masih lebih banyak terjual.

"Dominan masih Wuling Confero, karena pasar LMPV di Indonesia juga masih lebih besar," jelas Dian saat berbincang dengan wartawan saat gelaran buka bersama dengan awak media.

Sementara itu, jika melihat dari data Gabungan Industri kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama empat bulan 2018, Wuling telah mengirim sebanyak 6.981 unit dua modelnya, yaitu Confero dan Cortez.

Melihat data per bulannya, Januari Wuling mengirim 927 unit, Februari 1.009 unit, Maret 1.560 unit, dan April 1.720 unit.

"Target penjualan tahun ini sekitaran 20 ribu sampai 30 ribuan unit. Saat ini sih, sudah 6 ribuan unit," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.