Sukses

Menanti Model Baru Wuling untuk Hajar Pabrikan Jepang di Indonesia

Untuk terus menginvasi pasar, Wuling Motors butuh amunisi baru. Pasalnya, Wuling baru mengandalkan dua model saja, yaitu Cortez dan Confero, dan masih banyak segmen yang wajib diisi.

Liputan6.com, Jakarta - Sepak terjang Wuling Motors di Indonesia hingga saat ini tidak bisa dianggap remeh. Bahkan, pabrikan asal Cina ini, terus mengalami pertumbuhan penjualan meskipun masih berumur 10 bulan di Tanah Air.

Namun, untuk terus menginvasi pasar, Wuling Motors butuh amunisi baru. Pasalnya, Wuling baru mengandalkan dua model saja, yaitu Cortez dan Confero, dan masih banyak segmen yang wajib diisi.

Dijelaskan Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors Indonesia, pihaknya memang tidak menutup kemungkinan untuk membawa model baru. Namun, saat ini pihaknya masih berkonsentrasi dengan penjualan Wuling Confero dan Cortez.

"Kita baru 10 bulan di Indonesia, sejak model pertama. Kalau dilihat di Cina, memang range produknya lengkap, ada SUV, hatchback, sedan, sampai mobil listrik," jelas Dian saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, belum lama ini.

Sementara itu, menurut Dian, pihaknya bakal membawa sesuatu yang baru. Tapi, apakah model baru tersebut di-launching atau hanya dipamerkan, wanita ramah ini masih menutup rapat keran informasi tersebut.

"Kita sih lihatnya juga ke konsumen, fokusnya ke arah mana. Saat ini, MPV masih jadi produk utama, banyak SUV juga pasarnya mulai besar, dan itu jadi pertimbangan kita, dan kapan produk itu dibawa, lihat nanti," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, model Wuling yang cukup ditunggu saat ini, adalah Wuling Confero matik. Pasalnya, dengan model yang cukup diterima di kota besar, konsumen juga membutuhkan model yang lama.

"Wuling Confero matik masih terus distudi, karena memang basis dari Confero di Cina memang tidak ada versi transmisi matik," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini