Sukses

Puasa Tetap Nyaman Meski Naik Motor di Siang Hari, Ikuti Cara Ini

Beraktivitas menggunakan sepeda motor saat bulan puasa terlebih pada siang hari tentu banyak godaannya.

Liputan6.com, Jakarta - Beraktivitas menggunakan sepeda motor saat bulan puasa terlebih pada siang hari tentu banyak godaannya. Bila tak kuat iman, bisa-bisa buka puasa lebih awal.

Tapi, Otolovers harus tetap mematuhi aturan lalu lintas dan tidak lupa memakai safety gear dengan lengkap. Selain untuk menghindari tilang, penggunaan safety gear juga meminimalisir dampak kalau terjadi kecelakaan.

Nah, supaya riding di siang hari saat berpuasa tetap nyaman, ada beberapa tips pemilihan safety gear yang aman dan tentunya anti bolos puasa dari akun instagram @hondajogjakarta. Berikut ulasannya:

1. Helm

Pilih helm yang memliki ventilasi bagus supaya sirkulasi udara tetap berjalan dan terhindar dari panas. Cirinya biasanya terdapat beberapa panel di eksterior dan lubang-lubang kecil di interior helm.

2. Jaket

Selain helm, pemilihan jaket juga disarankan yang dilengkapi dengan ventilasi. Selain itu, Otolovers juga bisa memilih jaket berbahan mesh atau bahan lainnya yang memungkinkan angin untuk masuk perlahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Kaos

Gunakan kaos yang mudah menyerap keringat. Jika tidak ada, sediakan baju ganti supaya rekan kerja, keluarga, atau pacar tidak terganggu bau keringat.

4. Warna

Sebisa mungkin, hindari menggunakan pakaian berwarna hitam atau gelap, baik jaket maupun kaos. Pasalnya, warna gelap akan lebih mudah menyerap panas ketimbang yang berwarna cerah.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini